Categories: Business

Media Sosial Jadi “Panduan” Mayoritas Masyarakat Indonesia dalam Berinvestasi

Dewasa ini media sosial telah berperan sebagai pusat informasi Sosok dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Mulai dari Informasi terkini tentang dunia, Informasi-Informasi sekunder tentang gaya hidup, olahraga, dan budaya, hingga informasi tersier dapat mudah diakses melalui media sosial.

Tak terkecuali informasi mengenai investasi. Makin hari, tren investasi semakin menjadi perbincangan mayoritas masyarakat dunia. Salah satu pendorongnya tak lain dan tak bukan adalah media sosial itu sendiri.

Rata-rata, masyarakat dapat dengan mudah terpengaruh atas pengalaman-pengalaman orang lain di media sosial. Figur publik atau influencer media sosial inilah yang terkadang juga turut memengaruhi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi.

Hal tersebut dibuktikan dengan data yang ditemui Jakpat dalam laporan surveinya yang bertajuk “2022 Investment Trend” mengenai pertimbangan masyarakat Indonesia dalam memilih platform Demi berinvestasi. Platform yang dipromosikan oleh figur publik atau influencer turut memengaruhi Sekeliling 20 persen responden dalam pemilihan platform investasinya.

Lebih lanjut, pengaruh ini juga berefek kepada Panduan masyarakat Indonesia dalam Menyaksikan informasi dalam berinvestasi ketika sudah mulai melakukan investasi. Dalam bagian lain dalam laporan survei tersebut, Jakpat mengungkap bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menyebut media sosial sebagai sumber informasi utamanya dalam berinvestasi.

Sumber informasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi | Mensdaily

“Dalam beberapa hari terakhir, media sosial telah menjadi sumber Istimewa Demi Dekat Sekalian hal yang perlu diketahui orang, termasuk mencari informasi terkait investasi (62 persen),” tulis Jakpat dalam laporannya.

“Dibandingkan dengan keluarga, terutama yang dekat, Sahabat atau kolega lebih banyak berbagi informasi tentang investasi (38 persen). Hanya 13 persen responden yang aktif mengikuti kelas atau seminar investasi,” Sambung Jakpat.

Media massa menjadi sumber informasi yang menjadi pilihan kedua masyarakat Indonesia dengan pemilih Sekeliling 41 persen responden. Informasi dari Sahabat atau kolega mengikutinya dengan 38 persen.

Sementara itu, situs Formal institusi finansial dipilih oleh 32 persen responden, disusul oleh informasi dari Personil keluarga dengan Nomor 26 persen. Pengalaman figur publik atau influencer turut menjadi informasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi dengan pemilih Sekeliling 23 persen responden.

Sumber informasi lainnya yang dipilih masyarakat Indonesia antara lain informasi dari keluarga (20 persen), Kekasih (18 persen), kelas investasi atau seminar (13 persen), dan konsultan finansial (9 persen). Sementara itu, terdapat Sekeliling satu persen orang yang menjawab di luar 11 pilihan di atas.

Mari menjadi bagian responden survei Mensdaily mengenai “Preferensi Fashion Masyarakat Indonesia” dengan mengisi link survei berikut.

bit.ly/FesyenGoodstats

Hadiah saldo eMoney bagi responden terpilih

Admin

Recent Posts

Hasil Pertandingan Bhayangkara FC vs PSM, Skor 1-1 Laju Juku Eja Pun Tertahan

Bhayangkara Presisi Lampung FC meraih satu Nomor dalam matchday kedua BRI Super League 2025-2026. Menghadapi…

16 menit ago

Ini Deretan Keluarga Terkaya Di Dunia, Hartanya Letih Miliaran Dolar!

Sejumlah bisnis besar yang sukses dan dikenal secara multinasional tentu tak luput dari Adonan tangan…

24 menit ago

Jakpat: Inilah Prioritas Pengeluaran Para Karyawan Pasca Gajian

Setiap Lepas 20 hingga 4 selalu identik dengan Lepas Elok bagi para pekerja Kepada menerima…

2 jam ago

5 Maskapai Penerbangan Pilihan Masyarakat Indonesia

Meski biaya transportasi melalui pesawat terbilang cukup mahal, Survei Preferensi Liburan Masyarakat Indonesia yang dilakukan…

4 jam ago

Luas Panen Padi Indonesia di Tahun 2022 Letih 10,6 Juta Hektare

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, luas panen padi di Indonesia mencapai 10.606.513 hektare di tahun…

5 jam ago

Jokowi Paparkan 6 Poin Deklarasi KTT G20 Indonesia

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia telah terselenggara pada 15-16 November 2022 berlokasi di The…

7 jam ago

This website uses cookies.