Categories: Business

Daftar Merek Mi Instan yang Paling Banyak Dikonsumsi Masyarakat Sepanjang 2022

Mi instan menjadi salah satu makanan terfavorit masyarakat Indonesia. Meski dianggap tak sehat, budaya memakan makanan ini sudah lama melekat dan sulit dihilangkan. Karena selain praktis dan rasanya yang Lezat, harga per kemasannya juga terjangkau.

Ini menjadikan permintaan akan mi instan selalu meningkat tiap tahunnya. Mengutip data World Instant Noodles Association (WINA), Indonesia tercatat berada di urutan kedua dalam daftar negara dengan konsumsi mi instan terbesar di dunia setelah China.

Konsumsi mi instan di Indonesia dilaporkan mencapai 13,27 miliar bungkus pada tahun 2021 Lampau. Nomor ini melonjak sebanyak 4,98 persen dari tahun sebelumnya.

Menurut hasil riset dari Katadata Insight Center (KIC), mi instan menjadi produk yang paling banyak dikonsumsi masyarakat selama satu bulan terakhir dengan persentase sebanyak 89,1 persen. Diikuti oleh frozen food dengan persentase mencapai 46,8 persen.

Daftar merek mi instan yang paling banyak dikonsumsi sepanjang 2022 | Mensdaily

Indomie menjuarai daftar merek mi instan yang paling banyak dikonsumsi sepanjang tahun 2022 dengan persentase responden mencapai 88,6 persen. Disusul oleh merek Mie Sedaap dan Supermi dengan persentase masing-masing sebesar 68,9 persen dan 32,3 persen.

Di urutan keempat diduduki oleh Lemonilo dengan persentase responden 25,9 persen. Selanjutnya, Eksis merek Mi Sukses dengan persentase sebesar 20,5 persen. Disusul oleh ABC dengan 16,3 persen, Richeese dengan 13,6 persen, Samyang 12,1 persen, dan Bakmi Mewah 10,8 persen.

Terdapat beberapa Elemen yang mempengaruhi responden dalam memilih produk mi instan. Rasa yang lebih Lezat dibandingkan merek lain menjadi Elemen tertinggi dengan persentase responden mencapai 75,3 persen. Selain itu, Elemen produk yang mudah ditemukan (65,7 persen) dan harga terjangkau (52,9 persen) juga berada di posisi tiga teratas.

Adapun, survei tersebut dilakukan terhadap 594 dari total 667 responden yang tersebar di seluruh Kawasan di Indonesia. Data dikumpulkan sejak periode 26 Desember 2022 – 2 Januari 2023. Berdasarkan demografi responden, mayoritas berjenis kelamin Lelaki (50,4 persen) dengan rentang Golongan umur 35 – 44 Tahun (32,8 persen) dan bertempat tinggal di area Jawa Non DKI Jakarta (63,4 persen).

Admin

Recent Posts

Ini 5 HP Demi Kreator TikTok Oktober 2025 Agar Video Berkualitas

[Ilustrasi: Pexels]Mensdaily – TikTok telah menjadi sosial media berbasis video pendek yang Terkenal digunakan orang…

1 detik ago

GIIAS Bandung 2025 : Chery Perkenalkan Tiggo 9 Secara Perdana

Mensdaily.id – PT Chery Sales Indonesia (CSI) turut hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto…

3 menit ago

Congratulations! RM BTS Akan Tampil Dalam Acara Besar Ini

Mensdaily.id- RM BTS adalah seorang leader dari boy group BTS yang sukses di dunia musiknya. RM…

15 menit ago

Liverpool Kembali Bobrok, 4 Pemain Dianggap Tak Bermanfaat

OLI SCARFF / AFP Aksi Mohamed Salah dianggap sebagai salah satu pemain tak Bermanfaat oleh…

46 menit ago

Gagal ke Piala Dunia 2026, Patrick Kluivert Singgung Ranking FIFA Timnas Indonesia

PSSI Instruktur Timnas Indonesia Patrick Kluivert singgung ranking FIFA seusai gagal bawa skuad Garuda lolos…

47 menit ago

Victor Wembanyama Latihan Tertentu dengan Hakeem Olajuwon

Victor Wembanyama sudah beraktivitas dengan normal. Pemain San Antonio Spurs itu terbebas dari pembekuan darah…

48 menit ago

This website uses cookies.