Categories: Lifestyle

Volkswagen Perkenalkan ID. Buzz di Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2025

Mensdaily.id – PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari Volkswagen di Indonesia secara Formal memperkenalkan ID. Buzz di Yogyakarta. Mobil tersebut diperkenalkan di ajang Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2025, festival komunitas VW terbesar di Indonesia. Perkenalan ini menjadi tonggak baru dalam perayaan 75 tahun VW Bus, sekaligus memperkuat langkah Volkswagen menuju mobilitas masa depan melalui campaignNew Buzz in Life”.

Rangkaian Perjalanan

Tak hanya hadir di Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2025, ID. Buzz juga membuktikan kemampuannya sebagai kendaraan listrik jarak jauh. Mobil tersebut dibawa dari Jakarta ke Yogyakarta sejauh lebih dari 560 km, dan hanya membutuhkan satu kali pengisian daya. Perjalanan dilakukan pada 10 Juli 2025 pukul 09.30 WIB dari Wisma Indomobil, Jakarta dengan kapasitas baterai 74%. Diikuti oleh 2 unit ID. Buzz serta Volkswagen Caravelle T4 dan Transporter T5.

Rombongan menempuh Tol Trans Jawa dan melakukan pengisian daya di Rest Area KM 207 Tol Palikanci, Cirebon dengan charger 100 kW. Dari 58% ke 97%, hanya membutuhkan kurang dari 30 menit Sembari beristirahat makan siang. Tim juga berhenti di Semarang Demi mengunjungi Yumos Garage, bengkel restorasi VW klasik yang menjadi ikon komunitas dan penggemar VW di Jawa Tengah. Singkat cerita, rombongan tiba di Yogyakarta Sekeliling pukul 22.15 WIB, dengan kapasitas baterai tersisa 7%.

Dunia Campaign dan Kolaborasi

Sebagai bagian dari campaign Dunia #BULLILOVEstories, Volkswagen Indonesia menjadi tuan rumah dari kisah perjalanan Christian Schlüter. Beliau adalah spokesperson for Volkswagen Commercial Vehicles Old-timer & Campervans and Founder of #BULLILOVEStories. Sebagai perwakilan dari Volkswagen Commercial Vehicles Jerman, beliau telah menempuh lebih dari 125.000 km di 41 negara menggunakan ID. Buzz. Perjalanan menuju Jogja menjadi penanda partisipasi Formal Indonesia dalam kampanye tersebut.

Partisipasi Volkswagen Indonesia di JVWF 2025 juga menandai dimulainya kolaborasi strategis dengan Kementerian Ekonomi Kreatif (EKRAF). Dalam kerja sama ini, Volkswagen menggandeng dua IP lokal Adalah Tabe Thay dan Tenka Street  Demi berkolaborasi secara langsung melukis karya mereka di bodi ID. Buzz. Menjadikan mobil ini sebagai medium Aktualisasi diri seni. Aksi live painting ini akan menjadi rangkaian perjalanan kreatif ID. BUZZ yang berlanjut ke ajang GIIAS 2025 mendatang.

Admin

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Kehilangan Tempat Serta Ban Kapten Sejak Awal Musim, Hugo Lloris Pastikan Tinggalkan Spurs Dalam Waktu Deka

Klub Los Angeles FC, yang bermain di MLS ditengarai menjadi tujuan selanjutnya kiper Pemenang dunia…

43 menit ago

Hyundai Berhasil Raih Dua Penghargaan di TOP CSR Awards 2025!

Mensdaily.id – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berhasil meraih 2 penghargaan pada ajang TOP CSR…

47 menit ago

Sidang Mediasi Kedua EXO CBX dan SM Entertainment tentang Kontrak Kembali Gagal Lelah Kesepakatan?

Mensdaily.id - Berkaitan dengan kasus kontrak, sidang mediasi kedua antara pihak EXO CBX dengan pihak…

57 menit ago

Satria Muda Menang 34 Poin Usai Lepas dari Kejaran Satya Wacana

Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi tim pertama yang meraih tiga kemenangan dalam IBL 2025. Kemenangan…

2 jam ago

Real Madrid Dilaporkan Telah Memberi Tenggat Waktu Kepada Kylian Mbappe Demi Membangun Keputusan Terkait Masa Depannya.

Kontrak penyerang Paris Saint-Germain itu telah memasuki 6 bulan terakhir Membangun saga transfer dirinya akan…

2 jam ago

Bedanya Samsung Galaxy A25 5G dan Galaxy A24, Apa Pas Kepada Upgrade?

Mensdaily – Berbeda dengan Samsung Galaxy A25 5G yang sudah mendukung 5G, Samsung Galaxy A24…

2 jam ago

This website uses cookies.