Technology

Tokopedia Ungkap Produk yang Paling Diincar Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Gadgetren

 Tokopedia-Tren-Belanja-Online-Ramadhan-2024-

Mensdaily – Tokopedia Serempak TikTok Shop mengungkap beberapa produk yang paling diminati pembeli selama momen Ramadan dan Lebaran 1445 Hijriah tahun 2024 yang mencakup groceries atau kebutuhan sehari-hari, kecantikan, rumah tangga, dan fashion.

Di Tokopedia, produk yang paling Laris manis dibeli adalah kebutuhan sehari-hari. Sedangkan pada TikTok Shop, produk fashion muslim Perempuan, skincare, dan makanan ringan menjadi kategori produk yang paling mendapatkan minat tinggi pembeli selama momen bulan Ramadan dan Lebaran 2024.

Peningkatan penjualan ini tak lepas dari kampanye yang digelar Tokopedia yakni Ramadan Ekstra Mantap yang digelar sepanjang 23 Februari-5 April 2024 agar para penjual, terutama brand lokal, Pandai mempromosikan dan menjual produknya di halaman Spesifik di Tokopedia dan TikTok Shop.

Penjualan produk groceries dan elektronik masing-masing dengan adanya Kampanye Ramadan Ekstra Mantap juga mengalami kenaikan penjualan yang diklaim Nyaris 2 kali lipat di Tokopedia sepanjang 23 Februari-5 April 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sedangkan produk fashion disebut melonjak Nyaris 2,5 kali lipat.

Baca Juga:  Tebar Promo Menarik, TECNO PHANTOM V Flip 5G Grand Exhibition Digelar di Jakarta

TikTok Shop juga mencatat penjualan rata-rata pelaku usaha yang mengikuti kampanye Ramadan Ekstra Mantap naik lebih dari 3 kali lipat dibandingkan rata-rata mingguan pada Februari 2024.

Selain kampanye Ramadan Ekstra Mantap yang mendongkrak penjualan, Tokopedia Serempak TikTok juga Lalu menggencarkan kampanye Beli Lokal Demi mempermudah pengguna belanja online produk brand dan UMKM lokal termasuk Begitu momen Ramadan-Lebaran 2024.

Kampanye Beli Lokal sendiri menghadirkan Akibat positif bagi penjualan sejumlah pelaku usaha lokal di Tokopedia bahkan selama Ramadan 2024. Ini terlihat dari adanya peningkatan transaksi sejumlah brand lokal dari berbagai kategori di Tokopedia yang mengikuti kampanye Beli Lokal dengan rata-rata kenaikan 9 kali lipat khususnya sepanjang bulan Ramadan tahun 2024 Kalau dibandingkan bulan Ramadan tahun 2023 Lewat.

Baca Juga:  Ini 8 Fitur iOS 17.3! Bukan Hanya Peningkatan Saja

Tokopedia-Tren-Belanja-Online-Ramadhan-2024-2

Di TikTok Shop juga tercatat Mempunyai volume pesanan yang terjadi di kampanye Beli Lokal disebut meningkat 2,5 kali lipat pada Februari 2024 Kalau dibandingkan rata-rata volume pesanan pada September 2023.

Tokopedia Serempak TikTok Shop menghadirkan tiga pelaku usaha lokal representatif yakni Ikhlas Skin, Jenna and Kaia, dan Hijrahfood Meatshop  yang telah mendapatkan omset penjualan meningkat selama Ramadan 2024.

Brand lokal perawatan Persona Ikhlas Skin alami kenaikan penjualan signifikan selama Ramadan dan Lebaran 2024. Awal bergabung Tokopedia, Ikhlas Skin mengalami kenaikan omzet penjualan dengan kenaikan hingga 5 kali lipat hingga kini. Kemudian Demi penjualan selama Ramadan dan Lebaran 2024, Ikhlas Skin disebut meningkat 2 kali lipat dibandingkan dengan hari Normal.

Selanjutnya Jenna and Kaia mulai bergabung di Tokopedia pada tahun 2018 dan aktif mengikuti berbagai kampanye online di Tokopedia termasuk Tokopedia Fashion selama bulan Ramadan 2024. Selama mengikuti kampanye di Tokopedia,  Jenna and Kaia mengalami peningkatan penjualan hingga 3 kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:  Qualcomm Snapdragon 6 Gen 3 Vs Exynos 1380 – Apa peningkatannya?

Terakhir,  Hijrahfood yang mengalami kenaikan penjualan signifikan selama kampanye Beli Lokal dan Ramadan Ekstra Mantap. Hijrahfood Meatshop Konsentrasi pada penjualan B2B yang bertujuan Demi membantu memenuhi permintaan masyarakat akan daging kemasan termasuk sliced beef, seafood dan produk olahan daging lainnya.

Selama mengkuti kampanye Ramadan Ekstra Mantap, Hijrahfood Meatshop mengalami peningkatan penjualan hingga 3 kali lipat. Bahkan penjualan daging rendang melonjak hingga 10 kali lipat selama Ramadan dibandingkan hari Normal. Selain Tokopedia, Hijrahfood Meatshop juga memanfaatkan TikTok Demi mendapatkan exposure dan brand awareness serta mendapatkan pelanggan baru.

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.