Lifestyle

TMMIN Customer Month 2025 : Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Mensdaily.id – Perkembangan pasar otomotif di dunia terbilang cukup Elastis mengikuti cepatnya perkembangan ekonomi Mendunia. Oleh karenanya setiap perusahaan otomotif dituntut Buat Lanjut menjaga bahkan meningkatkan kualitas produk mereka. Dan hal ini menjadi concern dari Toyota Indonesia di bawah payung Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Oleh karenanya, TMMIN menggelar Customer Month 2025 Buat menjadi sarana mereka mengukuhkan komitmen tersebut.

TMMIN Tegaskan Komitmen ke Distributor

Jadi, pada Lepas 19 Mei 2025 kemarin, TMMIN menggelar Customer Month 2025 yang berlokasi di TMMIN Plant 1 Karawang. Dalam kesempatan ini, TMMIN kembali mempererat kerjasama dengan rekanan distributor mereka Berkualitas dari dalam maupun luar negeri. Momen ini juga dimanfaatkan Buat meningkatkan kepercayaan terhadap kualitas produk dan layanan yang diberikan TMMIN. “Customet Month merupaan sarana Buat mempromosikan dan menegaskan komitmen Toyota Indonesia terhadap kualitas produksi pada distributor” ujar VP TMMIN, Bob Azam.

Bob juga menjelaskan bahwa pihaknya berharap Perhimpunan ini Bisa menjadi wadah Buat masukan bagi TMMIN, sehingga mereka Bisa mewujudkan kinerja lebih Berkualitas. Sejumlah stakeholder pun hadir seperti perwakilan dari Asia Regional, Gulf Corporation Council (GCC), Latin America Regional dan North America Regional, serta perwakilan dari Toyota Motor Corporation (TMC), manajemen TMMIN dan PT Toyota-Astra Motor (TAM). TMMIN juga menjabarkan bahwa dalam pihaknya menerapkan standar kinerja yang ketat di setiap proses produksi. Hal ini meliouti product quality dan service quality.

Komitmen di Quality Assurance

Dimana Terdapat 2 aspek Esensial yang ditekankan Yakni Product Engineering Quality dan Product Manufacturing Quality. Product Engineering Quality terkait dengan kemampuan desain produk Buat memenuhi kebutuhan dan Asa konsumen, seperti efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan. Product Manufacturing Quality memastikan bahwa setiap kendaraan yang diproduksi sesuai dengan desain dan spesifikasi yang telah ditetapkan, dengan tujuan Buat menghilangkan cacat dan fluktuasi kualitas dalam setiap tahap produksi. “TMMIN senantiasa mengedepankan transparansi dan Tak pernah menutupi Apabila ditemukan masalah pada produk” ujar Presdir TMMIN, Nandi Julyanto.

TMMIN juga menegaskan bahwa pihaknya Lanjut bertanggung jawab terhadap kenyamanan dan keselamatan konsumen dalam menggunakan produk yang berkualitas. Salah satunya lewat program Quality Assurance dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada pelanggan, diantaranya melalui program Customer Service Campaign atau Recall. Banyak orang menyalah artikan recall sebagai sebuah cacat produk, padahal recall menunjukkan komitmen produsen Buat memastikan produk mereka Mempunyai standar yang Berkualitas. “Recall bukanlah hal yang kami lihat sebagai hal yang negatif. Kami Menyaksikan aktivitas recall sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Toyota terhadap pengguna” tambah Bob.

Baca Juga:  Hino Berhasil Catatkan 106 SPK dan Raih Penghargaan di GIIAS 2024

TMMIN : SDM Sangat Krusial

TMMIN juga menggaris bawahi bahwa Unsur SDM menjadi Unsur yang Krusial. Bahkan, Toyota memegang prinsip “We Make People Before We Make Product” yang ditanamkan sejak perusahaan berdiri. Dan ini terbukti lewat program  Quality Control Cycle (QCC), Suggestion System (SS), Quality Control Project (QCP) dan Secretariat Innovation yang digelar setiap tahunnya. Program ini bertujuan Buat meningkatkan kualitas SDM Toyota Indonesia. “Komitmen ini mencerminkan tujuan jangka panjang Toyota Buat menjadi pemimpin Mendunia dalam mobilitas yang berkelanjutan” tutup Bob. Jadi, bagaimana menurut kalian?

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.