Categories: Technology

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan AI, Smartfren Formal Gandeng Google Cloud

Mensdaily – Buat memberikan manfaat dengan kemampuan AI lebih luas Kembali, Smartfren dikabarkan telah berkolaborasi dengan Google Cloud melalui penandatangan kesepakatan.

Kerja sama keduanya menjadi awal Smartfren Buat menghadirkan layanan pelanggan yang optimal dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Buat menunjang kegiatan operasional perusahaan.

Pada penerapannya, dengan kemampuan AI akan memberikan peningkatan kualitas layanan pelanggan dan juga berbagai lini operasional lainnya seperti jaringan dan penawaran produk. Sementara Google Cloud di Indonesia sendiri bermitra dengan Devoteam G Cloud yang akan mendukung Smartfren dalam penerapan dukungan AI Buat meningkatkan layanan pelanggan.

Deteam G Cloud menawarkan enterprise-grade platform Vertex AI dan data analytics dari Google Cloud. Secara cerdas dan intuitif, teknologi tersebut akan dengan Segera mengolah data dan sumber daya Punya Smartfren.

Kemampuannya dapat mendeteksi secara canggih adanya anomali, prediksi perilaku pelanggan, hingga penggerak otomasi tertentu dalam operasional perusahaan.

Sebagai Misalnya, kemampuan AI akan dapat menganalisis produk yang paling diminati oleh konsumen di Kawasan tertentu sehingga penawaran yang diberikan semakin relevan dengan kebutuhan.

Buat menjawab pertanyaan pelanggan berbahasa Inggris dan Indonesia, teknologi menghadirkan Customer Engagement Suite with Google AI yang menyediakan contact center virtual berbasis AI chatbot dan AI voicebot.

Mesin analitik data yang dibangun di Google Cloud BigQuery dengan teknologi jaringannya disebut akan Membangun jaringan Smartfren Mempunyai kemampuan Mekanis mengelola kapasitas agar sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai Misalnya sistem akan menganalisa Apabila terjadi kepadatan akses di jaringan Smartfren di Kawasan tertentu dan akan memberikan peringatan serta secara Mekanis menyalakan server tambahan.

Dengan begitu beban akses akan dapat terbagi rata dan pelanggan dikatakan Bisa menikmati akses internet yang Lancar di seluruh Kawasan operasional perusahaan.

Andrijanto Muljono selaku CEO Smartfren menyampaikan bahwa implementasi AI dalam berbagai aspek bisnis pihakna menjadi langkah strategis Buat menjawab tantangan industri yang semakin Elastis.

Dengan teknologi ini, pihaknya dapat merespon kebutuhan pelanggan dengan lebih Segera dan optimal. “AI juga bermanfaat Buat membuka Kesempatan bagi kami menciptakan berbagai layanan baru yang inovatif dan menjadi jawaban bagi kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sam Fanly Tanto selaku Country Director Indonesia Google Cloud mengungkapkan bahwa Berbarengan-sama, pihaknya dan Smartfren telah mengidentifikasi dua area strategis di mana AI generatif dapat memberikan nilai bisnis signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

Fanly menyebutkan agen AI yang grounding pada data pihak pertama Smartfren dapat memberikan Sokongan Betul waktu kepada perwakilan layanan pelanggan sehingga dapat membantu mereka menyelesaikan masalah pelanggan dengan lebih Segera dan Seksama, yang berujung pada kepuasan dan loyalitas pelanggan yang lebih tinggi.

Kemudian Fanly mengatakan dengan terintegrasi AI generatif ke dalam operasi jaringannya, Smartfren dapat mengakses data jaringan yang kompleks dan memungkinkan jaringan yang dapat mengoptimalkan diri sendiri. Dengan demikian kualitas dan ketahanan jaringan dapat meningkat yang juga berujung pada kepuasan pengalaman pelanggan.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Smartfren telah berkolaborasi dengan penyedia teknologi jaringan Buat menerapkan HI-RAN (Hybrid-Intelligent Radio Access Network) yang terintegrasi dengan AI pada level manajemen jaringan.

Teknologi ini bermanfaat Buat memberikan penghematan Kekuatan hingga 5%, Sembari tetap menjaga pelanggan tetap Bisa menikmati kualitas layanan terbaik.

Admin

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Daftar 10 Perusahaan Rokok Terbesar di Dunia, Sampoerna Salah Satunya

Pemerintah secara Formal Meningkatkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) sebesar 10 persen pada dua tahun…

6 menit ago

Sampoerna Masuk Jajaran Perusahaan Rokok Terbesar di Dunia

Pemerintah secara Formal Memajukan tarif cukai hasil tembakau (CHT) sebesar 10 persen pada dua tahun…

1 jam ago

Daftar Pemenang Euro 1988-2024, Siapa Pemenang Terbanyaknya?

Siapa Pemenang Euro dari tahun 1960, 2020 hingga 2024 selalu menarik Demi diperbincangkan. Bahkan data…

2 jam ago

Negara Terkaya dan Termiskin 2022

Luksemburg merupakan negara terkaya di dunia dengan PDB US$ 127.673 per kapita. Ekonomi Luksemburg didominasi…

2 jam ago

Instruktur Eropa Jadi Favorit Klub BRI Super League 2025-2026, Dari Mana Saja?

Kompetisi BRI Super League 2025-2026 akan mulai pada Jumat (8/8). Tiga laga akan tersaji di…

3 jam ago

5 Maskapai Penerbangan Paling On-Time Sedunia, Garuda Indonesia Puncaki Daftar

Seiring dengan pelonggaran Restriksi aktivitas akibat pandemi Covid-19 di seluruh dunia, bisnis maskapai penerbangan kini…

3 jam ago

This website uses cookies.