Categories: Lifestyle

Teknik psikologis yang sering bapak temuin di restoran

Restoran-restoran seringkali menggunakan teknik psikologis Kepada meningkatkan dining experience dan Membikin pengunjung melakukan perilaku konsumen yang Dapat menguntungkan restoran. Beberapa teknik psikologis yang mungkin sering kita temuin di antaranya adalah,

Pemilihan Corak

Dengan pemilihan Corak tembok, perlengkapan makan, interior dan lainnya, Rupanya Dapat mempengaruhi kita sebagai pelanggan. Misalnya yang sering kita temui adalah seringkala restoran Chinese food dan fast-food biasanya dominan dengan Corak merah. Corak merah dipercaya Dapat menstimulasi nafsu makan kita. Di sisi lain, Corak biru atau hijau mempunyai Dampak yang Membikin pelanggan merasa tenang.

Pricing Strategies

Harga yang tertera di menu juga Dapat mempengaruhi persepsi kita mengenai nilai dari sebuah makanan/minuman. Misalnya: Makanan yang harganya tertulis Rp. 29,999 lebih menarik daripada yang harganya tertulis Rp. 30,000. Padahal nilainya sama aja. Psikologi ini Dapat Membikin kita berpikir kalo harga Rp. 29,999 lebih murah.

Scent Marketing

Kalo bapak ke Mall atau ke bandara atau stasiun, Niscaya Eksis toko roti yang bau rotinya Dapat kecium dari jarak beberapa meter. Aroma yang datang dari roti yang baru dipanggan ini Dapat Membikin kita lapar dan tergerak Kepada membeli makanan tersebut.

Pemilihan Musik

Kadang di beberapa restoran Eksis musik yang disetel dengan Jenis dan tempo tertentu. Rupanya musik juga dapat mempengaruhi perilaku pelanggan. Musik yang upbeat Dapat Membikin pelanggan Kepada menyelesaikan makanan dan minumannya lebih Segera, sehingga turn-over pelanggan jadi lebih Segera. Kalo musik yang slow dan mellow Dapat Membikin pelanggan lebih nyantai, menghabiskan waktu lebih lama di restoran dan mendorong pelanggan Kepada memesan makanan dan minuman Tengah.

Penataan Tempat Duduk

Penataan tempat duduk juga mempengaruhi interaksi sosial pelanggan dan menciptakan dining experience yang berkesan. Contohnya, restoran dengan meja yang berbentuk bundar seringkali digunakan agar para pelanggan Dapat lebih banyak melakukan interaksi sosial. Dengan terpicunya interaksi, pelanggan akan lebih lama menghabiskan waktu di restoran tersebut.

Peralatan Makan dan Presentasi Makanan

Penataan peralatan makan dan presentasi makanan yang Bagus Dapat menciptakan persepsi pelanggan mengenai kualitas dan rasa makanan atau minuman yang dihidangkan. Restoran-restoran gede biasanya sangat detail mengenai poin ini. Dari peralatan makan yang lengkap, sampe serbet dan tatakan gelas. Tiba hidangan yang disajikan dengan hiasan atau garnish yang sangat menarik Kepada mata kita. 

Beberapa teknik ini digunakan Kepada Membikin pelanggan menikmati makanan dan minumannya serta Membikin mereka agar sering kembali ke restoran tertentu.

Admin

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Kaleidoskop 2022: Ketangguhan Ekonomi RI di Tengah Pasang Surut Ekonomi Dunia

Kinerja ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2022 perlu diapresiasi. Alasan dalam situasi Dunia yang sedang dipenuhi…

51 menit ago

Transaksi Judi Online Alami Eskalasi Lelah Rp81 Triliun Pada 2022

Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) melaporkan adanya eskalasi transaksi judi online sepanjang tahun…

2 jam ago

Merek dengan Brand Value Tertinggi di Indonesia

Dalam siklus perekonomian setiap negara, sebuah brand atau merek Mempunyai peranan Krusial Buat memenuhi setiap…

3 jam ago

Makin Menggurita, Mixue Miliki gerai Terbanyak ke-5 di Dunia

Perusahaan es krim dan minuman asal China, Mixue Mempunyai 21.582 gerai waralaba (franchise) yang tersebar…

4 jam ago

7 Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia 2022

Mobil dengan sistem hybrid adalah jenis mobil yang menggabungkan sistem bahan bakar fosil dengan sistem…

5 jam ago

Ini Bank Penyalur KUR dengan Nilai Akad Terbesar di Indonesia Hingga 2022

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah di bidang keuangan Demi mengakselerasi pengembangan…

7 jam ago

This website uses cookies.