Categories: Business

Tampil Perdana di Pameran Taipei Building Show, Produk Bahan Bangunan Indonesia Raup Transaksi Rp80,88 Miliar

Sebanyak 40 pelaku bisnis bahan bangunan dari Indonesia dan Taiwan hadir pada pertemuan tersebut. Buyer potensial dari Taiwan antara lain Association Tile Development Taiwan (ATDT), Miro Teak, dan Sun Power Ceramics; Zang Ye Interior Design, A+W Design. Selain itu, Terdapat pula INDEX yang merupakan salah satu perusahaan retail besar di Taiwan yang menjual produk Asia Tenggara, terutama produk Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Taipei yang siap memberikan dukungan pembiayaan ekspor.

Didi menyampaikan, Indonesia Mempunyai indikator ekonomi yang kuat dan Kukuh di tengah kondisi perekonomian Dunia yang penuh tantangan. Ini adalah indikator yang Betul Apabila para pengusaha Taiwan menjalin Interaksi dagang dengan pengusaha Indonesia, termasuk dengan pelaku usaha bahan bangunan Indonesia.

“Taiwan Begitu ini sedang tumbuh Buat sektor properti. Sekarang merupakan Begitu yang sangat Betul bagi para pengusaha bahan bangunan Indonesia Buat dapat memanfaatkan Kesempatan tersebut Buat menembus pasar Taiwan,” terang Didi.

Kepala KDEI Taipei Iqbal Shoffan Shofwan menekankan, pameran Taipei Building Show dan buyer networking dapat meningkatkan ekspor bahan bangunan Indonesia ke Taiwan. KDEI Taipei siap Buat memfasilitasi pengusaha Taiwan dalam mencari produk bahan bangunan dari Indonesia.

Para perwakilan pengusaha bahan bangunan Taiwan menyampaikan, banyak dari mereka yang sudah Lamban melakukan bisnis dengan Indonesia. Ke depan, harapannya dapat semakin banyak bermitra dengan pelaku usaha bahan bangunan dari Indonesia.

Pada pertemuan bisnis ini juga hadir Bilik Entrepreneur Indonesia (KEIND) yang menyampaikan harapannya agar mereka Lanjut Bisa menjadi jembatan bisnis Indonesia–Taiwan dan dapat meningkatkan kerja sama di sektor bahan bangunan dan mebel Indonesia. Perwakilan PT BRI cabang Taipei juga menyampaikan siap mendukung misi melancarkan perdagangan Indonesia-Taiwan dengan layanan sistem pembayaran Indonesia-Taiwan yang Segera, lebih murah, dan Betul waktu (real time).

Direktur Pengembangan Ekspor Manufaktur, Dewi Rokhayati menambahkan, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional siap menindaklanjuti hasil dari Taipei Building Show dan Indonesia— Taiwan buyer networking dengan Lanjut menjembatani komunikasi pelaku bisnis bahan bangunan kedua negara.

 

Kinerja Ekspor Bahan Bangunan Indonesia

Kinerja ekspor bahan bangunan Indonesia ke dunia menunjukkan tren positif sebesar 23,41 persen selama periode 2018-2022, dengan nilai ekspor pada tahun 2022 mencapai USD 152,09 juta. Negara tujuan ekspor produk bahan bangunan Indonesia tahun 2022 adalah Taiwan, Singapura, Filipina, Amerika Perkumpulan, dan Selandia Baru.

Tahun 2022, Indonesia merupakan pemasok ke-10 produk bahan bangunan ke pasar Taiwan dengan nilai mencapai USD 53,4 juta dan menunjukkan tren pertumbuhan rata-rata sebesar 147,67 persen selama 2018-2022. Pertumbuhan yang tinggi ini harus Lanjut dipertahankan, salah satunya melalui partisipasi Indonesia pada pameran Taipei Building Show.

Admin

Recent Posts

Perusahaan NFT Rajai Pasar Asia-Pasifik, Bagaimana Potensinya di RI?

Token non-fungible (NFT) merupakan aset kriptografi pada blockchain dengan kode identifikasi Spesial dan metadata yang…

18 menit ago

Kaleidoskop 2022: Ketangguhan Ekonomi RI di Tengah Pasang Surut Situasi Mendunia

Kinerja ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2022 perlu diapresiasi. Karena dalam situasi Mendunia yang sedang dipenuhi…

1 jam ago

Serba-Serbi Pasar Fashion Dunia: Pendapatan, Ekspor-Impor, dan Kendali Pasar

Pakaian, Pangan, Papan. Acap kali kita mendengar kalimat demikian yang memang secara gamblang menjelaskan bahwa…

2 jam ago

Masyarakat Indonesia Semakin Pandai Kelola Keuangan

Dalam upaya pemulihan ekonomi secara berkelanjutan, pengetahuan dan keterampilan Buat mengelola keuangan menjadi hal yang…

3 jam ago

Jajaran Brand Telekomunikasi Terbaik Versi Top Brand Index 2022, Mulai dari Laptop, Hingga Simcard

Top Brand Award telah merilis Top Brand Index fase 1 Buat tahun 2022 yang berisi…

5 jam ago

7 Merek Air Mineral Favorit Masyarakat Indonesia 2022

Air mineral merupakan pelepas dahaga paling paling Biasa yang dapat kita beli di toko manapun,…

6 jam ago

This website uses cookies.