Categories: Community

SM Entertainment Kembali Hadapi Kritik, Knetz Debat Soal Strategi Klasik dan Jangkauan Mendunia: Apakah Mereka Tetap Punya Fans Global?

Mensdaily.id – Sebuah unggahan baru-baru ini di Lembaga online Korea Pann berjudul “SM Betul-Betul Enggak Punya Penggemar Global Kembali, Huh.” menjadi viral, memicu reaksi keras tentang menurunnya daya tarik Global dari SM Entertainment.

Postingan tersebut yang mencakup Komparasi lansung jumlah subscribers YouTube di antara grup K-Pop Membangun pertanyaan pengaruh SM Begitu ini di luar Korea.

Konten Postingan Asal
Komparasi subscribers YouTube dirinci sebagai berikut:

BLACKPINK: 96,5 juta
BABYMONSTER: 9,17 juta
TREASURE: 7,78 juta
Stray Kids: 20 juta
TWICE: 18,1 juta
ITZY: 9,53 juta
NMIXX: 3,37 juta
aespa: 7,18 juta
RIIZE: 1,74 juta
NCT WISH: 820 ribu

Terkait jumlah subsribers YouTube Begitu ini dari beberapa grup besutan SM Entertainment, netizen turut berkomentar, “Apa ini, semuanya sangat mengecewakan. aespa sukses di luar negeri, jadi kupikir mereka setidaknya Dapat bertahan, Enggak menyangka akan serendah ini.”

Netizen lain juga berkomentar, “Saya baru menjadi penggemar Selebriti SM tahun Lampau.”

Banyak netizen yang menuding penurunan kemampuan vokal secara langsung, penggunaan lip-sync yang berlebihan, dan arahan kreatif yang stagnan atau Enggak berkembang sebagai Dalih memudarnya daya tarik Global dari perusahaan tersebut.

Sementara beberapa netizen mengakui kekuatan SM yang berkelanjutan di pasar domestik, sentimen keseluruhan cenderung sangat kritis dengan para penggemar menyerukan penemuan kembali strategi perusahaan.

Komentar Knetizen di Lembaga Pann:

Melalui Lembaga Pann Knetizen berbondong-bondong serukan pro dan kontra terhadap daya tarik Global dari SM Entertainment (Foto Web @kbizoom.com/huyendo)

 

“Itu Enggak Dapat dihindari. Penggemar di luar negeri sangat Acuh dengan vokal live, tetapi idola SM jarang tampil live. Mereka hanya mengikuti apapun yang dikatakan perusahaan seperti boneka. Imej seperti itu Enggak berlaku selama bertahun-tahun.”

Admin

Share
Published by
Admin

Recent Posts

5 Program KPR Pilihan Masyarakat Indonesia 2022

Survei dari Bank Indonesia (BI) mengungkapkan bahwa kredit pemilikan rumah (KPR) Lagi menjadi pilihahan Istimewa…

34 menit ago

31 Provinsi Telah Tetapkan UMP Buat Tahun 2023

Sebagian besar provinsi di Indonesia telah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang akan berlaku Buat…

2 jam ago

Tingkat Inflasi Pangan di ASEAN 2022, Indonesia Peringkat Berapa?

Melonjaknya harga komoditas pangan serta Kekuatan dunia dalam beberapa bulan terakhir telah menyebabkan tingkat inflasi…

3 jam ago

Bagaimana Kecenderungan Masyarakat Indonesia dalam Berinvestasi?

Seiring dengan berkembangnya instrumen investasi, jumlah masyarakat Indonesia yang melek terhadap investasi semakin bertambah. Berdasarkan…

4 jam ago

10 Bank Pilihan Masyarakat Indonesia Kepada Berinvestasi 2022

Kian maraknya tren investasi membuka Kesempatan bertumbuhnya berbagai platform yang menawarkan layanan investasi. Selain munculnya…

5 jam ago

Pola Merokok Masyarakat Indonesia di tengah Kenaikan Harga Rokok

Secara subjektif, merokok Bisa dikatakan sebagai budaya dan kebiasan orang Indonesia sejak dulu yang sulit…

6 jam ago

This website uses cookies.