Mensdaily.id – Sebuah unggahan baru-baru ini di Lembaga online Korea Pann berjudul “SM Betul-Betul Enggak Punya Penggemar Global Kembali, Huh.” menjadi viral, memicu reaksi keras tentang menurunnya daya tarik Global dari SM Entertainment.
Postingan tersebut yang mencakup Komparasi lansung jumlah subscribers YouTube di antara grup K-Pop Membangun pertanyaan pengaruh SM Begitu ini di luar Korea.
Konten Postingan Asal
Komparasi subscribers YouTube dirinci sebagai berikut:
BLACKPINK: 96,5 juta
BABYMONSTER: 9,17 juta
TREASURE: 7,78 juta
Stray Kids: 20 juta
TWICE: 18,1 juta
ITZY: 9,53 juta
NMIXX: 3,37 juta
aespa: 7,18 juta
RIIZE: 1,74 juta
NCT WISH: 820 ribu
Terkait jumlah subsribers YouTube Begitu ini dari beberapa grup besutan SM Entertainment, netizen turut berkomentar, “Apa ini, semuanya sangat mengecewakan. aespa sukses di luar negeri, jadi kupikir mereka setidaknya Dapat bertahan, Enggak menyangka akan serendah ini.”
Netizen lain juga berkomentar, “Saya baru menjadi penggemar Selebriti SM tahun Lampau.”
Banyak netizen yang menuding penurunan kemampuan vokal secara langsung, penggunaan lip-sync yang berlebihan, dan arahan kreatif yang stagnan atau Enggak berkembang sebagai Dalih memudarnya daya tarik Global dari perusahaan tersebut.
Sementara beberapa netizen mengakui kekuatan SM yang berkelanjutan di pasar domestik, sentimen keseluruhan cenderung sangat kritis dengan para penggemar menyerukan penemuan kembali strategi perusahaan.
Komentar Knetizen di Lembaga Pann:
Melalui Lembaga Pann Knetizen berbondong-bondong serukan pro dan kontra terhadap daya tarik Global dari SM Entertainment (Foto Web @kbizoom.com/huyendo)
“Itu Enggak Dapat dihindari. Penggemar di luar negeri sangat Acuh dengan vokal live, tetapi idola SM jarang tampil live. Mereka hanya mengikuti apapun yang dikatakan perusahaan seperti boneka. Imej seperti itu Enggak berlaku selama bertahun-tahun.”
Hasil ini Membangun kompetisi yang dibuat Demi melawan monopoli UEFA dan FIFA tersebut memasuki babak…
Mensdaily – Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) yang digelar Copot 9 – 12 Januari…
Mensdaily.id – Dalam upaya memperluas jangkauan dan komitmennya terhadap mobilitas kendaraan listrik yang berkelanjutan, AION…
Setan Merah beralasan bahwa gaya main pemain Punya Fiorentina tersebut Bukan telalu cocok dengan Premier…
Mensdaily – Mengawali tahun 2024, OPPO Indonesia menggelar pendaftaran minat pembelian seri Reno11 terbarunya hingga…
Mensdaily.id – PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali melanjutkan rangkaian regional launch Chery Tiggo 8…
This website uses cookies.