Community

SM Entertainment Kembali Hadapi Kritik, Knetz Debat Soal Strategi Klasik dan Jangkauan Mendunia: Apakah Mereka Tetap Punya Fans Global?

SM Entertainment hadapi pengawasan dari Knetizen terkait jangkauan global  (Tangkapan Layar Web @smentertainment.com/SM Entertainment)

Mensdaily.id – Sebuah unggahan baru-baru ini di Lembaga online Korea Pann berjudul “SM Betul-Betul Enggak Punya Penggemar Global Kembali, Huh.” menjadi viral, memicu reaksi keras tentang menurunnya daya tarik Global dari SM Entertainment.

Postingan tersebut yang mencakup Komparasi lansung jumlah subscribers YouTube di antara grup K-Pop Membangun pertanyaan pengaruh SM Begitu ini di luar Korea.

Konten Postingan Asal
Komparasi subscribers YouTube dirinci sebagai berikut:

BLACKPINK: 96,5 juta
BABYMONSTER: 9,17 juta
TREASURE: 7,78 juta
Stray Kids: 20 juta
TWICE: 18,1 juta
ITZY: 9,53 juta
NMIXX: 3,37 juta
aespa: 7,18 juta
RIIZE: 1,74 juta
NCT WISH: 820 ribu

Terkait jumlah subsribers YouTube Begitu ini dari beberapa grup besutan SM Entertainment, netizen turut berkomentar, “Apa ini, semuanya sangat mengecewakan. aespa sukses di luar negeri, jadi kupikir mereka setidaknya Dapat bertahan, Enggak menyangka akan serendah ini.”

Baca Juga:  5 Sinema Korea Adaptasi dari Sinema Luar yang Sukses Tampil Lebih Fresh dan Menarik

Netizen lain juga berkomentar, “Saya baru menjadi penggemar Selebriti SM tahun Lampau.”

Banyak netizen yang menuding penurunan kemampuan vokal secara langsung, penggunaan lip-sync yang berlebihan, dan arahan kreatif yang stagnan atau Enggak berkembang sebagai Dalih memudarnya daya tarik Global dari perusahaan tersebut.

Sementara beberapa netizen mengakui kekuatan SM yang berkelanjutan di pasar domestik, sentimen keseluruhan cenderung sangat kritis dengan para penggemar menyerukan penemuan kembali strategi perusahaan.

Komentar Knetizen di Lembaga Pann:

Melalui forum Pann Knetizen berbondong-bondong serukan pro dan kontra terhadap daya tarik internasional dari SM Entertainment

Melalui Lembaga Pann Knetizen berbondong-bondong serukan pro dan kontra terhadap daya tarik Global dari SM Entertainment (Foto Web @kbizoom.com/huyendo)

 

“Itu Enggak Dapat dihindari. Penggemar di luar negeri sangat Acuh dengan vokal live, tetapi idola SM jarang tampil live. Mereka hanya mengikuti apapun yang dikatakan perusahaan seperti boneka. Imej seperti itu Enggak berlaku selama bertahun-tahun.”

Baca Juga:  Karina aespa Turun Drastis di Peringkat Reputasi Brand Usai Kontroversi Unggahan Politik, Netizen Ramai Beri Tanggapan

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.