Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia belakangan ini mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Pasalnya, tim ini terlihat mengalami lompatan prestasi yang cukup menjanjikan secara data.
Timnas Putri Indonesia baru saja meraih predikat Juara AFF Women’s Cup 2024 setelah bermain sebanyak 4 kali tanpa kekalahan. Dalam catatan turnamen, kemenangan terbesar Indonesia diraih Begitu melawan Singapura di babak semifinal dengan skor 3-0.
Di partai final, Indonesia sukses mengalahkan Kamboja sebagai tuan rumah dengan skor 3-1. Selain gelar Juara, Indonesia Mekanis berada di puncak klasemen dengan capaian 10 poin. Rinciannya, Indonesia menang 3 kali, seri 1 kali, serta Mempunyai selisih gol +6.
Sydney Hopper, salah satu pemain Timnas Putri Indonesia, turut merayakan kemenangan ini. Pemain berusia 17 tahun ini merasa bahwa Rival kali ini Handal dan penuh semangat, akan tetapi Segala berjalan dengan hasil yang Berkualitas.
“Menyenangkan Dapat menjadi Juara turnamen ini, saya juga senang Dapat mencetak gol Dunia pertama saya, dan mudah-mudahan saya Dapat mencetak lebih banyak gol,” kata Sydney dalam CNN Indonesia.
Meski Mempunyai prestasi yang berpeluang makin tinggi, masyarakat Indonesia nyatanya belum mengetahui secara Berkualitas mengenai Timnas Sepak Bola Putri Indonesia
Indikator Politik Indonesia merilis data mengenai tingkat perhatian masyarakat Indonesia tentang tim ini. Adapun survei dilakukan pada Rontok 22 hingga 28 November 2024.
Dalam data tersebut, secara rerata sebanyak 56,3% responden mengaku Bukan Paham/Bukan aware mengenai Timnas Putri Indonesia. Sebaliknya, baru 43,7% responden yang mengetahuinya. Itu berarti, belum Terdapat Separuh masyarakat Indonesia yang memperhatikan lini timnas ini.
Berdasarkan gendernya, responden Pria lebih banyak yang mengetahui tim ini ketimbang responden perempuannya. Perbedaan awareness antar gender Mempunyai selisih sebesar 20,9%.
Nomor-Nomor tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam siaran resminya secara daring.
“Kembali-Kembali cukup lumayan. Tetapi (ketika angkanya) dibanding dengan timnas senior yang putra, Lagi jauh. Kemudian kalau ditanya awareness Timnas Sepak Bola Putri (yang telah meraih) Juara Piala AFF Women’s Cup, itu juga sedikit sekali yang Paham,” kata Burhanuddin.
Dalam keterangan lanjutannya, responden dengan profil usia Generasi Z (Kelahiran 1997-2012) Mempunyai tingkat awareness yang tinggi mengenai Timnas Putri Indonesia sebesar 54,1%. Generasi ini menjadi generasi satu-satunya yang Mempunyai Nomor di atas 50%.
Selain generasi tersebut, generasi lainnya Mempunyai Nomor di bawah Separuh, dengan posisi paling rendah Terdapat di Baby Boomers dengan persentase 33,2%, disusul Milenial dengan persentase 41,4%.
Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2025
Kompetisi BRI Aliansi 1 Indonesia musim 2024/2025 telah memasuki pekan ke-18, semakin ketatnya persaingan di…
Bank Indonesia (BI) mencatat utang luar negeri (ULN) Indonesia pada Mei 2024 mencapai US$407,3 miliar,…
Badan Usaha Punya Negara (BUMN) karya merupakan tulang punggung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Mereka adalah…
Persija Jakarta telah menunjukkan performa impresif di BRI Aliansi 1 2024/2025 pada pekan ke-18. Kemenangan…
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dalam rilis Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) menyebut bahwa selama…
Sejak mengalami perubahan nama pada tahun 2017, Aliansi 1 menjadi Aliansi profesional tingkat pertama di…
This website uses cookies.