Pakaian, Pangan, Papan. Acap kali kita mendengar kalimat demikian yang memang secara gamblang menjelaskan bahwa kebutuhan Esensial Mahluk yang pertama adalah perihal Pakaian.
Setelah menjadi kebutuhan Esensial terpenuhi, Mahluk yang memang punya sifat alamiah tak pernah puas ini, tentu akan mulai mengeksplorasi perihal perkembangan tren dan mulai membeli Pakaian yang menurutnya bagus. Hal-hal manusiawi seperti ini yang menciptakan perkembangan pasar Pakaian dan fashion menjadi semakin di luar Logika dan memaksa para perusahaan Pakaian Lanjut berinovasi.
Menurut data Statista Consumer Market Outlook, di tahun 2021 Amerika Perkumpulan menjadi negara dengan pendapatan dari pasar Pakaian tertinggi di di seluruh dunia. Amerika Perkumpulan tercatat mendapatkan pendapatan sebesar 317,563 Juta USD pada tahun tersebut.
Cina dan Britania Raya menduduki posisi dua dan tiga, Pas di bawah Amerika Perkumpulan. Cina tercatat mendapatkan pendapatan dari pasar Pakaian di Nomor 303,348 juta USD, sedangkan Britania Raya mendapatkan USD 76,374 Juta USD.
Tentu banyak produsen yang tak akan puas Kalau menjual produk hanya di negaranya sendiri, merujuk dari data WTO (World Trade Organization) dengan judul laporan World Trade Statistical Review, Cina tercatat menjadi negara eksportir Pakaian tertinggi di dunia. Dengan total nilai ekspor mencapai 176 miliar USD.
Uni Eropa dan Bangladesh berada di posisi dua dan tiga, dengan masing-masing nilai ekspor di Nomor 151 dan 34 miliar USD.
Bergeser ke perihal impor. Uni Eropa tercatat menjadi importir Pakaian tertinggi di tahun 2021, dengan nilai impor mencapai Nomor 195 miliar USD Di posisi dua dan tiga Eksis Amerika Perkumpulan dan Jepang yang masing-masing punya nilai ekspor di Nomor 106 dan 27 miliar USD.
Forbes berhasil mencatat daftar merek Pakaian yang Mempunyai penjualan tertinggi di tahun 2021 hingga 2022. LVMH atau Moët Hennessy Louis Vuitton menjadi merek yang mendapatkan penjualan tertinggi di tahun 2021 hingga 2022 dengan total penjualan di Nomor 75,9 miliar USD.
Di posisi dua Eksis Nike, yang awalnya adalah sports apparel dan kian merambah ke ranah fashion, dan Membangun perkembangan pasar yang Bagus Demi Nike. Nama terakhir, tercatat mendapatkan penjualan di Nomor 46,9 miliar USD. Di bawahnya, Eksis Inditex, yang menjadi perusahaan yang Mempunyai gerai terkenal seperti Zara, Bershka dan Pull&Bear. Inditex tercatat mendapatkan pendapatan melalui penjualan di Nomor 32,6 miliar USD pada tahun 2021 hingga 2022.