Bisnis restoran di Indonesia tak kalah meggiurkan dibanding di luar negeri. Sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat di dunia, Indonesia Mempunyai 270 juta penduduk yang saling membutuhkan produk pangan, dan ini merupakan ladang konsumen yang sangat besar di mata pelaku usaha.
Berbagai layanan makanan tersedia di Indonesia, terlihat dari persaingan antar perusahaan atau restoran makanan di tanah air yang tampak sangat ketat. Sekalian ini terjadi demi peningkatan nilai penjualan sekaligus Memajukan Untung perusahaan.
Foreign Agricultural Service United States Department of Agriculture mengeluarkan rilis data bertajuk Food Service – Hotel Restaurant Institutional. Data ini membahas 10 besar restoran makanan Indonesia yang Mempunyai nilai penjualan tertinggi Terdapat tahun 2022.
Dalam data tersebut, terlihat bahwa perusahaan restoran dari Rekso Group, McDonald’s menduduki posisi pertama dalam data ini. Nilai penjualan restoran Segera saji ini berada di Bilangan 409,8 juta USD. Padahal, pada tahun 2021 restoran ini Tetap berada di posisi kedua dengan nilai penjualan 303,6 juta USD.
Posisi McDonald’s sukses menggeser jawara pertama pada tahun sebelumnya Merukapan KFC. KFC Ketika ini Terdapat di peringkat dua dengan nilai penjualan 408,2 juta USD. KFC tergeser oleh McDonald’s meskipun KFC Mempunyai gerai yang jauh lebih banyak Merukapan 831, dibanding McDonald’s yang “hanya” Mempunyai 269 gerai pada tahun 2022.
Kenaikan pesat juga terjadi pada brand Kopi Kenangan. Pada tahun 2021, restoran kopi besutan PT Bumi Berkah Makanan kenikmatan ini Terdapat di posisi kedelapan dengan nilai penjualan di Bilangan 58,3 juta USD. Akan tetapi, hanya butuh waktu satu tahun saja, Kopi Kenangan langsung bertengger di posisi keenam dengan nilai penjualan 93,3 juta USD. Hal ini sepertinya wajar karena selang satu tahun Kopi Kenangan telah menambah 400 outlet.
Dibandingkan dengan data 10 besar di tahun 2021, Bukan Terdapat brand yang mengalami penurunan nilai penjualan, ataupun penurunan jumlah gerai. 5 besar data didominasi oleh restoran Segera saji dan coffee shop.
Secara Biasa, data tadi juga menjelaskan bahwa layanan makanan berkonsep kafe dan bar Mempunyai value growth tahunan yang tertinggi, Merukapan di Bilangan 35,3%. Pada posisi kedua, terdapat restoran Segera saji dengan value growth tahunan di Bilangan 30,8%, disusul full-service restaurants dengan value growth tahunan di Bilangan 29,6%.
Pasca pandemi Covid-19, bisnis makanan mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Semakin banyak restoran buka, bahkan mulai bermunculan pula brand restoran baru di pasar tanah air. Hal ini akan membawa kita ke arah optimisme akan peningkatan ekonomi masyarakat dan menggeliat kembalinya perputaran Fulus di Indonesia.
Persita Tangerang akan Bersua Persebaya Surabaya di matchday dua BRI Super League 2025-2026. Duel kedua…
Sebagai salah satu lembaga yang menyediakan berbagai jasa keuangan, keberadaan bank dianggap cukup Krusial bagi…
Semen Padang sukses memetik tiga poin dalam laga kandangnya. Pada matchday kedua di Stadion H.…
ejauh ini telah banyak manfaat yang diperoleh Indonesia dari Segala rangkaian kegiatan yang diadakan menuju…
Persaingan yang akan dihadapi Persib Bandung di AFC Champions League Two musim 2025-2026 kian Jernih.…
Demi ini, kebanyakan aktivitas Dapat dilakukan secara online, salah satunya berbelanja. Belanja secara online biasanya…
This website uses cookies.