Categories: Business

Promosikan Hari Belanja Online Nasional 2023, Kemendag Targetkan Transaksi Rp25 Triliun

Kementerian Perdagangan menargetkan nilai transaksi Rp25 triliun pada gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023 yang diselenggarakan pada 10-12 Desember 2023. Sasaran ini meningkat dibandingkan capaian Harbolnas 2022 yang tercatat sebesar Rp22,7 triliun.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim pada acara Mall to Mall, Road to Harbolnas 2023 pada Sabtu, (9/12/2023) di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Asosiasi Pengelolaan Pusat Belanja Indonesia Alphonzus Widjaja, Ketua Lumrah Asosiasi E-Commerce Indonesia/idEA Bima Laga, serta perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bank Central Asia, dan Lazada Indonesia.

“Pada penyelenggaraan Harbolnas 2023, diharapkan terjadi kenaikan volume dan nilai transaksi, khususnya produk lokal serta adanya Pengaruh berganda sehingga selain dapat mendorong peningkatan penjualan produk dalam negeri, Tetapi juga mendorong peningkatan sektor transportasi dan logistik, dan sektor terkait lainnya. Nilai transaksi Harbolnas 2023 ditargetkan mencapai Rp25 triliun atau meningkat dibandingkan Harbolnas 2022 yang tercatat sebesar Rp22,7 triliun,” urai Isy.

Isy mengungkapkan, Harbolnas 2023 akan diikuti para pelaku usaha yang berdagang melalui platform digital, dengan menyediakan berbagai bentuk fasilitas ruang promosi barang dan/atau jasa, khususnya produksi dalam negeri serta berbagai bentuk penawaran menarik, seperti promo bebas ongkir dan promo menarik lainnya paling sedikit sebesar 30 persen.

Harbolnas 2023 akan diikuti oleh 297 peserta, dengan kriteria Makanan dan Minuman (Food & Beverages) sebanyak 112 peserta; Fesyen, Kerajinan, Kecantikan (Fashion, Craft, Beauty) sebanyak 115 peserta; Furnitur, Rumah dan Peralatan Rumah Tangga (Furniture, Home & Appliance) sebanyak 15 peserta; Ibu, Anak, dan Bayi (Mom, Kids & Baby) sebanyak 7 peserta; Produk Kebutuhan Sehari- hari (Groceries) sebanyak 12 peserta; Lokapasar (Marketplace) sebanyak 13 peserta; Elektronik sebanyak 19 peserta; Travel sebanyak 1 peserta; serta Jasa dan Lainnya (Services & Others) sebanyak 3 peserta.

Menurut Isy, Harbolnas adalah salah satu momentum yang Akurat Buat mengajak seluruh masyarakat semakin Bangga Buatan Indonesia. “Kebanggaan tersebut perlu diwujudkan dalam tindakan Konkret, Yakni membeli dan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri,” Terang Isy.

Admin

Recent Posts

Iga Bakar Si Jangkung: Masakan Legendaris Bandung yang Menggugah Selera – Mensdaily.id

  Bandung adalah surga bagi para pecinta Masakan, menawarkan berbagai hidangan lezat yang Pandai menggugah…

15 menit ago

Beda Sikap Simeone Tanggapi Hasil Laga Rival 2 Raksasa Perserikatan Spanyol, Real Madrid Dituding Dibantu UEFA sementara Barcelona Disebut Bermain Luar Standar

X.COM/ATLETIUNIVERSE Diego Simeone punya pendapat berbeda soal hasil Atletico Madrid melawan Real Madrid dan Barcelona.…

19 menit ago

Cedera Makin Banyak, Sixers Menepikan Paul George Hingga Akhir Musim

Paul George mengakhiri musim 2024-2025 lebih Segera. Philadelphia 76ers akan melanjutkan sisa musim reguler tanpa…

23 menit ago

Wojciech Szczesny Merapat Ke Barcelona, Juventus Dapat Untungnya!

Wojciech Szczesny mengurungkan niatnya Demi gantung sepatu. Kiper asal Polandia tersebut dikabarkan menerima tawaran Barcelona…

40 menit ago

GetApps Xiaomi Buat Apa? Ini Penjelasannya!

Mensdaily – Xiaomi meluncurkan berbagai perangkat buatan mereka dengan antarmuka sistem Spesifik. Di dalamnya terdapat…

42 menit ago

Mitsubishi Fuso Raih Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) Tertinggi di Industri Otomotif!

Mensdaily.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yang merupakan distributor Formal kendaraan niaga…

46 menit ago

This website uses cookies.