Kahf, merek lokal perawatan diri halal dan modern Demi pria, memperkenalkan kampanye #PerjalananBerKahf dengan tagline “Eksis keberkahan dalam setiap perjalanan”. Kampanye ini telah bergulir dari awal bulan, hadirkan mesjid di Desa Poco Dedeng Kecamatam Lembor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Yayasan Mesjid Nusantara, Masjid ini dinamai masjid Al-Kahf. Kampanye #PerjalananBerKahf ini mengajak masyarakat melalui ratusan komunitas Demi beramal dan menjadi berkah dengan kreativitas masing-masing. Hadir sebagai narasumber; Billy Dharmawan selaku Brand Manager KAHF, Pras Purworo selaku Direktur dari Yayasan Masjid Nusantara, Adhin Abdul Hakim selaku Aktor dan Host dari Yayasan Masjid Nusantara, serta Ricky Harun selaku Aktor dan representatif KAHF Bro.
Kampanye #PerjalananBerKahf telah memberdayakan 100 komunitas terpilih dari 18 kota di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Samarinda, Semarang, Jogjakarta, Banjarmasin, Surabaya, Malang, Bali, Makasar, dan Mataram. Kampanye akan Lalu berjalan hingga akhir tahun ini dengan menargetkan 3 masjid selesai dibangun bekerjasama dengan Yayasan Masjid Nusantara dimana masjid Al-Kahf adalah yang pertama.
“Peluncuran kampanye #PerjalananBerKahf ini sesuai dengan visi Kahf, Adalah memberikan kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan Sekeliling melalui semangat “brotherhood” yang menjadi semangat penggerak program-program Kahf. Kampanye #PerjalananBerKahf sudah berjalan dari awal bulan puasa dan telah mewujudkan hasil Konkret Adalah pembangunan mesjid di daerah terpencil berkolaborasi dengan Yayasan Mesjid Nusantara. Besar Asa kami kampanye ini dapat melibatkan lebih banyak komunitas sehingga Pandai menghasilkan sesuatu yang optimal bagi masyarakat secara berkelanjutan”, ujar Billy Dharmawan selaku Brand Manager KAHF.
Masjid Al-Kahf berada di desa terpencil di kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Demi mencapao desa ini Pandai ditempuh dengan mobil kurang lebih 4 – 5 jam dari Labuan Bajo. Masjid ini sebenarnya sudah berdiri dari tahun 60-an dan sudah mengalami beberapa kali Perbaikan dengan bahan seadanya. Masjid berukuran 8×8 Meter tadinya berdinding seng dan bambu.
Pras Purworo, selaku Direktur Yayasan Masjid Nusantara mengatakan, “Sungguh sebuah berkah ramadan dapat berkolaborasi dengan Kahf dalam memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di pelosok Indonesia. Melalui kampanye #PerjalananBerKahf, seperti pembangunan masjid Al-Kahf ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat akan tempat ibadah yang layak dan nyaman. Hal ini sejalan dengan visi dari Yayasan Masjid Nusantara sendiri.”
Proses pembangunan sudah di mulai sejak 22 Maret 2023, dimulai dengan membongkar dan merobohkan bangunan masjid yang lama. Begitu ini bangunan mesjid yang Mempunyai luas menjadi 9 x 9 meter, sudah Tamat pada tahap pengerjaan dinding dan atap, Lewat akan segera menyusul pemasangan jendela dan pintunya. Masjid Al-Kahf direncanakan akan selesai dibangun seminggu sebelum Idul Fitri sehingga dapat digunakan masyakarat Demi melaksanakan sholat Idul Fitri.
“Saya menyaksikan sendiri bagaimana progres dari pembangunan Mesjid Al-Kahf di Sumba beberapa waktu Lewat. Masyarakat Desa Poco Dedeng sangat antusias dalam pengerjaan pembangunan masjid ini, sebelum mulai pengerjaan bahkan mereka sudah menampung air hujan yang nantinya dibutuhkan dalam pembangunan fisik masjid. Setiap hari masyarakat secara bergantian ikut swadaya mulai dari mengangkat bahan bangunan, mengaduk semen, dan pekerjaan-pekerjaan sederhana lain. Membikin saya Cerminan diri apa yang saya telah perbuat dalam amal ibadah saya pribadi tahun ini. Insyallah, melalui kampanye #PerjalananBerKahf, semakin banyak orang yang terinspirasi Demi ikut beramal dalam pembangunan masjid di seluruh Indonesia”, tambah Adhin Abdul Hakim selaku Aktor dan Host dari Yayasan Masjid Nusantara.
Tim Spesialis pembangunan masjid yang datang dari luar daerah Demi bertanggungjawab atas projek pembangunan masjid Al-Kahf disambut Berkualitas dan difasilitasi oleh masyarakat, seperti tempat tinggal dan makan mereka sehari-harinya. Pengerjaan masjid Al-Kahf ini sangat guyub karena dari masyarakat sendiri sudah sangat lama mendambakan Mempunyai masjid yang bagus dan layak sebagai tempat ibadah.
Ricky Harun selaku Aktor, dan representatif KAHF Bro mengatakan, “Saya sangat terinspirasi dengan kampanye #PerjalananBerKahf ini. Mewakili Kahf Bro saya menghargai upaya Kahf dalam memfasilitasi komunitas Demi berbuat kebaikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap suatu masalah sosial atau lingkungan. Semangat “brotherhood” di Ramadan ini Konsentrasi memotivasi orang Demi melakukan aksi bantu sesama sebagai bentuk dari amanah ibadah, serunya Kembali sesuai dengan versi dan kreativitas masing-masing.”
Komunitas terpilih yang terlibat dalam kampanye #PerjalananBerKahf hadir membawa berbagai ide gerakan di bulan Ramadan, sesuai dengan tagline kampanye “Eksis keberkahan dalam setiap perjalanan”. Mulai dari charity run yang dilakukan oleh komunitas lari Demi penggalangan Biaya, aktivitas mobile education yang juga dilakukan komunitas pendidikan Demi memberikan edukasi di daerah terpencil, aktivitas safari ngaji dari komunitas muslim Demi mengajarkan mengaji dari satu masjid ke masjid yang lain, hingga aktivitas mudik berkah yang dilakukan komunitas otomotif melalui kegiatan mudik Serempak dengan memberikan edukasi safety riding dan pembagian logistik kepada pemudik.
Demi info lebih lanjut Pandai kunjungi web www.kahfeveryday.com serta kunjungi Instagram @kahfeveryday dan @kahfbrotherhood.