Jumlah pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Indikator Politik Indonesia menyebut, jumlah pengguna internet di Indonesia berada di Bilangan 71 persen pada Januari 2021, yang mana sebelumnya Lagi berada di Bilangan 22 persen pada Januari 2015. Hal ini tentu dapat menimbulkan berbagai Dampak, Bagus positif maupun negatif.
Semakin terbuka lebarnya Kesempatan bisnis digital menjadi salah satu Dampak positif dari berkembangnya pengguna internet Indonesia. Tetapi, hal tersebut juga dapat menimbulkan Dampak yang negatif, misalnya semakin luasnya tindak kriminal yang dilakukan secara daring, seperti kasus penipuan.
Berangkat dari hal tersebut, Indikator Politik Indonesia tertarik Demi mengetahui bagaimana perilaku digital masyarakat Indonesia, khususnya dalam menggunakan internet Demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari.
Pada (20/4), lembaga survei tersebut merilis Intervensi daringnya yang diberi tajuk “Akses Media dan Perilaku Digital”. Survei ini merupakan hasil Intervensi daring pada 21 Februari-16 Maret 2022 dengan toleransi kesalahan kurang lebih 3,7 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Proses survei tersebut terdiri dari empat tahapan, antara lain rekrutmen secara acak, pemberian kode akses Aneh, screening, hingga wawancara daring.
Pada salah satu bagiannya, Indikator Politik berusaha mencari Paham perilaku masyarakat Indonesia dalam berbelanja secara daring, khususnya terkait barang atau jasa apa saja yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia secara daring dalam sebulan terakhir. Pertanyaan ini dapat bersifat lebih dari satu jawaban.
Hasilnya, Pakaian atau fashion menjadi barang yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia secara daring dalam sebulan terakhir dengan persentase Sekeliling 65,7 persen. Bilangan tersebut jauh mengungguli barang atau jasa terbanyak kedua, yakni barang elektronik yang hanya mendapatkan persentase sebesar 24,5 persen.
Makanan dan minuman menjadi barang terbanyak dibeli ketiga denggan persentase 17,9 persen, diikuti oleh personal care dengan persentase 16,4 persen dan koleksi hobi 14,3 persen. Dua barang terakhir yang paling banyak dibeli adalah Naskah digital dan musik digital dengan persentase masing-masing 4,6 persen dan 1,6 persen.
Di luar barang tersegmentasi tersebut, responden yang menjawab barang atau jasa lainnya sebesar 5,9 persen dan 1,9 persen sisanya menjawab Bukan tau atau memilih Bukan menjawab.
Dago Dream Park: Petualangan Asik di Hutan Pinus Bandung Hotel Murah di Mensdaily.id -…
Mensdaily.id - Instruktur anyar Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bakal memberi Kylian Mbappe peran yang…
Mensdaily.id - Berita Berkualitas datang dari pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. Berita Berkualitas tersebut yakni…
Gelandang Manchester United, Scott McTominay, menerima jalur keluar pada bursa transfer musim panas ini. Pria…
Mensdaily – ASUS ROG Azoth Extreme dan ASUS ROG Harpe ACE Extreme adalah dua di…
Mensdaily.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian jajaran Board of Director (BOD). Hal ini…
This website uses cookies.