Categories: Business

Pakaian Jadi Barang yang Paling Sering Dibeli Masyarakat Indonesia Ketika Belanja Online

Jumlah pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Indikator Politik Indonesia menyebut, jumlah pengguna internet di Indonesia berada di Bilangan 71 persen pada Januari 2021, yang mana sebelumnya Lagi berada di Bilangan 22 persen pada Januari 2015. Hal ini tentu dapat menimbulkan berbagai Dampak, Bagus positif maupun negatif.

Semakin terbuka lebarnya Kesempatan bisnis digital menjadi salah satu Dampak positif dari berkembangnya pengguna internet Indonesia. Tetapi, hal tersebut juga dapat menimbulkan Dampak yang negatif, misalnya semakin luasnya tindak kriminal yang dilakukan secara daring, seperti kasus penipuan.

Berangkat dari hal tersebut, Indikator Politik Indonesia tertarik Demi mengetahui bagaimana perilaku digital masyarakat Indonesia, khususnya dalam menggunakan internet Demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Pada (20/4), lembaga survei tersebut merilis Intervensi daringnya yang diberi tajuk “Akses Media dan Perilaku Digital”. Survei ini merupakan hasil Intervensi daring pada 21 Februari-16 Maret 2022 dengan toleransi kesalahan kurang lebih 3,7 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Proses survei tersebut terdiri dari empat tahapan, antara lain rekrutmen secara acak, pemberian kode akses Aneh, screening, hingga wawancara daring.

Pada salah satu bagiannya, Indikator Politik berusaha mencari Paham perilaku masyarakat Indonesia dalam berbelanja secara daring, khususnya terkait barang atau jasa apa saja yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia secara daring dalam sebulan terakhir. Pertanyaan ini dapat bersifat lebih dari satu jawaban.

Pakaian jadi barang yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia secara online menurut survei Indikator Politik Indonesia | Mensdaily

Hasilnya, Pakaian atau fashion menjadi barang yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia secara daring dalam sebulan terakhir dengan persentase Sekeliling 65,7 persen. Bilangan tersebut jauh mengungguli barang atau jasa terbanyak kedua, yakni barang elektronik yang hanya mendapatkan persentase sebesar 24,5 persen.

Makanan dan minuman menjadi barang terbanyak dibeli ketiga denggan persentase 17,9 persen, diikuti oleh personal care dengan persentase 16,4 persen dan koleksi hobi 14,3 persen. Dua barang terakhir yang paling banyak dibeli adalah Naskah digital dan musik digital dengan persentase masing-masing 4,6 persen dan 1,6 persen.

Di luar barang tersegmentasi tersebut, responden yang menjawab barang atau jasa lainnya sebesar 5,9 persen dan 1,9 persen sisanya menjawab Bukan tau atau memilih Bukan menjawab.

Admin

Recent Posts

Dago Dream Park: Petualangan Asik di Hutan Pinus Bandung – Mensdaily.id

Dago Dream Park: Petualangan Asik di Hutan Pinus Bandung   Hotel Murah di Mensdaily.id -…

9 menit ago

Piala Dunia Klub 2025 – Era Baru Real Madrid Dimulai, Xabi Alonso Beri Kylian Mbappe Peran Lebih Elastis

Mensdaily.id - Instruktur anyar Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bakal memberi Kylian Mbappe peran yang…

24 menit ago

Nathan Tjoe-A-On Merapat ke Klub Denmark yang Baru Degradasi, Dikontrak Hingga 2027

Mensdaily.id - Berita Berkualitas datang dari pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. Berita Berkualitas tersebut yakni…

25 menit ago

Diincar Galatasaray, Akankah Manchester United Lepas Scott McTominay?

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, menerima jalur keluar pada bursa transfer musim panas ini. Pria…

42 menit ago

Segera Rilis, ROG Azoth Extreme dan ROG Harpe ACE Extreme Dipamerkan!

Mensdaily – ASUS ROG Azoth Extreme dan ASUS ROG Harpe ACE Extreme adalah dua di…

45 menit ago

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Umumkan Pergantian Jajaran BOD

Mensdaily.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian jajaran Board of Director (BOD). Hal ini…

47 menit ago

This website uses cookies.