Categories: Business

Merek Makanan Paling Sukses Dipromosikan oleh Idol Kpop 2022

Tren mempromosikan produk lewat idola Korean pop (Kpop) kian marak Ketika ini. Berbagai brand berlomba-lomba Demi Memajukan Gambaran serta Bilangan penjualan produk mereka dengan mengandalkan Seniman atau idola Kpop sebagai bintang iklan hingga brand ambassador.

Produk makanan dan minuman pun tak luput dari tren pemasaran yang satu ini. Berdasarkan hasil survei Katadata Insight Center (KIC) yang dilakukan pada 20 hingga 29 Juni 2022, Lemonilo jadi merek yang paling sukses di-branding oleh idola Kpop pada tahun 2022 ini dengan raihan sebesar 21,3 persen responden.

Merek makanan paling banyak diasosiasikan dengan Seniman Korea Selatan atau idola Kpop tahun 2022 | Mensdaily

Adapun NCT Dream menjadi ikon dari promosi produk mi instan Lemonilo. Selain dalam bentuk iklan, kolaborasi Lemonilo dengan NCT Dream menawarkan hadiah photocard para idola di dalam sejumlah kemasan produk mi instan Lemonilo yang beredar.

Kolaborasi ini memunculkan antusias yang sangat luar Biasa di tanah air. Alhasil, para konsumen terutama NCTzen, Julukan fans NCT berlomba-lomba membeli produk Lemonilo Demi mengadu peruntungan memperoleh photocard para Member NCT Dream.

Sementara itu, posisi ke-2 diraih oleh Mie Sedaap dengan bintang iklan aktor ternama Choi Siwon. Adapun sebesar 19,5 responden teringat pada Choi Siwon Ketika Menonton produk Mie Sedaap.

Posisi ke-3 diraih oleh merek makanan Segera saji McDonald’s yang sempat berkolaborasi dengan BTS dengan raihan sebesar 7,6 persen responden. Meskipun sempat viral dan memperoleh pesanan yang membludak, Tetapi Tak banyak responden yang mengasosiasikan McD dengan BTS.

Posisi ke-4 dan ke-5 diraih oleh Luwak White Coffee dengan bintang iklan Lee Min Ho dan Neo Coffee dengan bintang iklan Lucas, masing-masing memperoleh raihan sebesar 7,4 dan 6 persen pada tahun 2022.

Adapun beberapa merek makanan dan minuman lainnya yang masuk dalam daftar ini antara lain Nu Green Tea – NCT Dream (3,8 persen), Mister Potato – Cha Eun Woo (3 persen), Coca Cola – BTS (2,2 persen), dan Cold Brew Coffee – BTS (2 persen).

Intervensi lain dalam survei ini menunjukkan bahwa strategi pencitraan lewat idola Kpop bukanlah kunci Esensial dalam penjualan produk. Mayoritas penggemar idola Kpop di Indonesia lebih memerhatikan harga, diskon, serta ulasan konsumen dalam berbelanja produk makanan maupun minuman. Hanya sedikit yang membeli produk karena diiklankan oleh idola Kpopnya.

Admin

Recent Posts

Erik ten Hag: Manchester United Butuh Jadon Sancho

Masalah yang terjadi di antara Erik ten Hag dan Jadon Sancho dipastikan telah selesai. Terlebih…

2 menit ago

Canggih, Kalkulator di iPad Kini Dapat Pecahkan Rumus Matematika

Mensdaily – Pada ajang WWDC 2024, selain memperkenalkan Apple Intelligence model AI generatif baru, Apple…

3 menit ago

Chery Cibubur Punya Letak Baru Yang lebih Strategis & Luas

Mensdaily.id – Nyaris setiap minggu kami mendapatkan informasi baru dari Chery Indonesia terkait pembukaan cabang…

6 menit ago

Salah Satu Member Super Junior Ini Kepergok Lakukan Lovestagram Hingga Berkencan, Siapa Dia?

Mensdaily.id - Salah satu Member super junior ini kepergok lakukan lovestagram. Tak hanya itu, beberapa…

12 menit ago

Taman Mini Indonesia Indah: Indonesia dalam Satu Tempat – Mensdaily.id

Taman Mini Indonesia Indah: Indonesia dalam Satu Tempat   Hotel Terdekat di Mensdaily.id - Taman…

25 menit ago

Piala Dunia Klub 2025 – Cetak Gol Ikonik, Mantan Swasta Real Madrid Hancurkan Debut Instruktur Baru Inter Milan

RAYADOS.COM Momen Sergio Ramos diperkenalkan sebagai pemain baru Monterrey. Mensdaily.id - Sergio Ramos, yang dulu…

45 menit ago

This website uses cookies.