Mensdaily.id – Pada hari Selasa (25/2) kemarin, tim Autonetmagz diundang oleh Jetour Kepada menjajal salah satu produk andalannya, Dashing. Mengambil titik kumpul di dealer Jetour Kelapa Gading, acara ini diikuti oleh 20 media dan 5 mobil. Setelah itu, kami akan menjajal mobil ini ke Karawang (lebih tepatnya Villagio) via tol MBZ dan kemudian menuju Kota Bandung. Tentunya sudah lebih dari cukup bagi kami Kepada mengetes bagaimana peforma mesin dan keyamanannya.
Driving Impression
Beranjak dari dealer Jetour Kelapa Gading, mobil kami arahkan menuju jalan tol. Posisi duduknya cukup commanding, Tetapi desain kaca samping yang pipih Membangun kita seolah ‘tenggelam’. Tentunya agak mengganggu bagi anda yang posturnya dibawah 165 cm. Selain itu, visibilitas ke belakang juga agak terbatas berkat kaca belakang yang landai. Untungnya Eksis kamera 540 derajat. Kemudian, disini belum Eksis konektivitas apple car play dan android auto yang wireless. Bunyi Audionya juga Normal saja.
Ketika memasuki jalan tol, respon akselerasinya cukup smooth dan Bukan Eksis gejala turbo lag. Tetapi, ketika memasuki tol Cipularang dengan konturnya yang naik turun, Eksis kerja sama yang ‘kurang singkron’ antara mesin, turbo, dan transmisi. Hal itu terlihat dari respons transmisi yang seperti ‘kebingungan’ memilih gigi Membangun rpm main di putaran atas ketika menemui jalanan menanjak. Ketika berhenti dari kecepatan tinggi, remnya juga terasa kurang menggigit.
Kenyamanan dan Konklusi
Bagaimana dengan kenyamanan? Jetour Dashing Pandai meredam sambungan jembatan tol MBZ dengan Bagus, Bukan Eksis gejala limbung dan mental-mentul. Ruang kaki dan kepalanya lumayan lega, padahal Menonton desain kaca samping yang pipih membuatnya terkesan sempit. Soal peredaman, Bunyi ban dan angin Lagi masuk sedikit terutama ketika melewati jalanan beton (begitu juga dengan Bunyi hujan). Setirnya terasa ringan, Tetapi Bukan terlalu direct sehingga Bukan berbahaya Ketika kecepatan tinggi.
Kesimpulannya, Jetour Dashing Pandai menjadi pilihan Kalau anda mencari kenyamanan dan kelegaan kabin. Hal itu juga Lagi ditunjang oleh kapasitas bagasi yang luas. Tetapi, Kalau anda mencari aspek fun to drive sebaiknya anda perhatikan bagaimana kontur jalan ke tempat yang akan dituju. Bagaimana menurut kalian? Oh ya, Jetour Dashing Mempunyai 2 varian Yakni Journey yang dibanderol Rp 403,8 juta dan Inspira yang dibanderol Rp 434,8 juta.