Mensdaily.id – Salah satu bentuk keseriusan dari sebuah brand mobil yang beroperasi di Indonesia adalah dengan fasilitas yang tak hanya memadai Tetapi juga proper. Oleh karenanya, Mazda Indonesia di bawah payung Eurokars Motor Indonesia (EMI) pun Lanjut memperlengkapi diri dengan fasilitas yang memadai. Setelah Formal mengumumkan rencana pabrik perakitan lokal, kini Mazda Indonesia juga Formal memangun Mazda Indonesia Training Center lho. Yuk kita bahas.
Mazda Bangun Training Center di PIK 2
Jadi, Eurokars Motor Indonesia (EMI) telah menyelenggarakan groundbreaking dari calon Mazda Indonesia Training Center mereka. Acara ini digelar di Copot 22 Oktober 2024 silam dan berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Rencananya, Mazda Indonesia Training Center akan berdiri di atas lahan seluas 1.470 meter persegi dan Mempunyai total 5 Alas. Nah, gedung ini sendiri akan berfungsi sebagai pusat layanan terpadu bagi para stakeholder dan pelanggan Mazda di Indonesia. Mulai dari Posisi showroom, National Training Center dan juga sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Pembangunan Mazda Indonesia Training Center sendiri direncanakan selesai di bulan Agustus 2025 mendatang.
Mazda Indonesia menggelontorkan total Biaya investasi senilai 70 miliar Rupiah Demi pembangunan Mazda Indonesia Training Center ini. Dan nantinya, Mazda Indonesia Training Center diharapkan Dapat meningkatkan keahlian teknis, pemasaran, hingga pemahaman produk bagi tenaga penjual Mazda di seluruh Indonesia. “Mazda Indonesia berkomitmen Demi memberikan pengalaman penjualan dan layanan purna jual terbaik bagi para pelanggan” ujar Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio. Fasilitas yang Eksis di Posisi ini antara lain adalah Training Center, Showroom, Sales Counter, Dealing Room, Delivery Room, Customer Lounge, Kids Corner, Serving Counter, Service Reception, dan Workshop.
Bentuk Komitmen Eurokars Pada Indonesia
“Dengan hadirnya Mazda Indonesia Training Center, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi teknis dan pelayanan yang semakin berdampak positif bagi kepuasan para pelanggan Mazda di Indonesia” tambah Ricky. Hadirnya Mazda Indonesia Training Center juga diharapkan Dapat berkontribusi pada peningkatan standar layanan industri otomotif di Indonesia. “Kami percaya bahwa pusat pelatihan ini Kagak hanya memperkuat posisi Mazda sebagai merek otomotif premium di Indonesia, tetapi juga berperan dalam pertumbuhan industri otomotif dengan mengembangkan Bakat unggul. Ini adalah Bentuk komitmen kami Demi memberikan Dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia” tutup Ricky.
Jadi, bagaimana menurut kalian, Kawan?