Sudah menjadi tradisi pada setiap pergelaran Kustomfest : Indonesian Kustom Kulture Festival di akhir acara akan memberikan sebuah hadiah Lucky Draw kepada pengunjung yang sudah membeli tiket masuk. Kalau pada tahun-tahun sebelumnya, Director Kustomfest, Lulut Wahyudi sudah Membangun motor-motor dengan berbagai Kategori mulai dari cafe racer, scrambler, old school chopper dan bahkan sebuah mobil hotrod, pada tahun ini Lulut menyiapkan satu buah motor Trike Kustom sebagai Lucky Draw Kustomfest 2017 – No Boundaries.
“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini saya dan Retro Classic Cycles berusaha Buat menerjemahkan Maksud ‘No Boundaries’ yang menjadi tema Kustomfest 2017 dengan menembus batasan-batasan yang Terdapat bagi seorang builder. Pada tahun ini, Kustomfest akan memberikan sebuah Lucky Draw motor Trike Kustom yang Mempunyai DNA kontruksi mobil porsche di dalamnya,” ujar Lulut Wahyudi di sela-sela press conference Lucky Draw Kustomfest 2017. Dirinya menambahkan motor Trike Kustom ini Cocok-Cocok dibuat dari awal yang dimulai dari pembuatan frame pada bulan Agustus Lampau.
Director Kustomfest, Lulut Wahyudi Memberikan Penjelasan tentang Lucky Draw Kustomfest 2017 di Depan Awak Media
Pembuatan motor yang didukung oleh Suryanation Motorland, salah satu sponsor acara Kustomfest 2017-No Boundaries ini mengambil gaya trike era tahun 1970-an dengan menggunakan Bangunan motor chopper di bagian depan dan mengaplikasi independent rear suspension mobil Porsche pada bagian belakang. Model tempat duduk yang digunakan akan mengadopsi tempat duduk ala King and Queen yang tetap nyaman Buat dikendarai.
Segi performa Buat Trike Kustom ini juga Kagak perlu diragukan karena menggunakan mesin Harley-Davidson Buell 1200cc yang sudah Mempunyai DNA racing sehingga Mempunyai performance tinggi. Mesin ini akan ditopang oleh independent rear suspension Punya Porsche yang menurut Lulut Dapat dengan mudah diaplikasikan pada motor-motor besar yang Terdapat Ketika ini. Kelebihan dari independent rear suspension dengan air differential ini adalah Dapat membagi tenaga secara rata yang dihasilkan oleh mesin Buat kedua roda belakangnya. Suspensi ini akan membentuk turning radius yang sangat efektif pada Ketika membelok sehingga motor tetap Kukuh Buat dikendarai.
Suasana Press Conference Lucky Draw Kustomfest 2017 yang dihadiri oleh media Nasional dan Global
“Kami selalu menerapkan standar kualitas tinggi Buat setiap karya Lucky Draw Kustomfest karena akan menjadi pusat perhatian Seluruh bintang tamu dari luar negeri yang hadir. Hal-hal detail dalam proses pengerjaan sangat kami jaga, mulai dari hal kecil seperti pemilihan baut termasuk tempatnya ikut diperhatikan. Trike Kustom ini bukan sekedar karya seni Tetapi mengedepankan kualitas dan teknologi tinggi,” ungkap LT, sapaan akrabnya.
Sementara Buat bagian depan, Lulut memasangkan fork springer dengan menggunakan velg ring 21 inch dan ban Avon Speedmaster. Motor Trike Kustom yang berwarna merah ini akan menonjolkan setiap bagian seperti mesin dan juga suspensi. “Bayangkan anda memutar throttle gas di motor ini dengan kecepatan tinggi melewati jalan yang mulus sudah Niscaya anda akan merasa menjadi raja jalanan dan menjadi pusat perhatian banyak orang,” tutup Lulut.
Specification
Trike Kustom
Lucky Draw Kustomfest 2017 – No Boundaries
Built in Hell By Retro Classic Cycles
Supported by Suryanation Motorland
Frame
Frame : Trike tubular frame 2,5 inch stretch up, 35 degree rake, design and fabrication by Retro Classic Cycles.
Rear end : Independent rear suspension, design from Porsche car.
Differential : chain differential hand made Retro Classic Cycles.
Rear Axles : Constant velocity joint, special fabrication by Retro Classic Cycles.
Engine
Engine : Harley Davidson Buell 1200cc converted from injection to carburetor
Ignition : Dual ignition system Harley Davidson
Charging system : stock Harley Davidson Buell
Intake Manifold : S&S
Carburetor : S&S Super E Shorty
Exhaust : 2 in 2 freeflow, truckin’ style, design & fabrication by Retro Classic Cycles
Transmission
5 Speed Harley Davidson Buell
Body
Gas Tank : steel gas tank by Retro Classic Cycles
Front fender : none
Rear fender : none
Oil tank : oval steel tank by Retro Classic Cycles
Differential side cover : alumunium by Retro Classic Cycles
Suspension
Front : Springer 4 inch over, chrome
Rear : Kayaba shock, chrome springs, adjustable
Control system
Handlebar : Rabbit bar by Retro Classic Cycles
Hand control : None, just simple classic push button for electric starter
Foot control : kustom forwarder control, design and fabrication by Retro Classic Cycles
Wheels & Tires
Front wheel : spoke wheel, brakeless, 21 inch
Front Tires : Avon Speedmaster
Rear Wheel : 16” x 4,5 inch
Rear tires : Firestone white wall
Brake System
Front brake : None, brakeless
Rear brake : Stock Brembo – Harley Davidson
Electrical
Head Light : El Cheappo 3,5 inch chrome
Tail light : 3 light El Cheappo
Battery : Yuasa dry battery
Wiring system : design & build by Retro Classic Cycles
Painting
Color : Candy red glitter
Painter : Danny Hacka – Solo
Seat
King & Queen comfort seat, design & build by Retro Classic Cycles
Baru-baru ini, muncul sebuah laporan yang mengatakan kalau mayoritas penghuni Real Madrid Bukan begitu menginginkan…
Mensdaily – Tecno kembali Membangun persaingan di kelas entri semakin menarik karena telah meluncurkan TECNO…
Mensdaily.id – Harley Davidson melalui PT JLM Auto Indonesia turut berpartisipasi dalam acara Indonesia Motorcycle…
Mensdaily.id - Tablo, salah satu Member grup hip-hop legendaris Korea, Epik High, mengungkap pengalaman kelamnya…
Di era digital, teknologi semakin memudahkan banyak aspek dalam kehidupan, termasuk Demi bepergian dan…
JOSEP LAGO/AFP Real Madrid minggir dulu karena tak selevel, Barcelona melanjutkan rekor mengerikan dengan tak…
This website uses cookies.