Categories: Lifestyle

Kupas Teknologi Transmisi Yamaha NMax Turbo 2024, YECVT Tanpa Roller!

Mensdaily.id – Sejak pertama kali menampakkan dirinya pada minggu kedua Juni 2024 Lampau, Yamaha NMax Turbo 2024 menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana Tak, selain bentuknya yang semakin agresif NMax Turbo juga disematkan CVT dengan teknologi yang seakan memberikan sensasi “Turbo” sehingga dapat berlari lebih responsif.

YECVT Konsentrasi Pada Sektor Performa Dan Keamanan Berkendara

Bagaimana Dapat Pengaruh “Turbo” hadir pada NMax terbaru, itu karena hadirnya teknologi Yamaha Electric Continuos Variable Transmission (YECVT) pada skutik Maxi 155 cc ini. Teknologi tersebut Membikin pengendara NMax Turbo dapat mengatur penuh respon Percepatan serta deselerasi lewat transmisi. Fungsinya sekilas mirip seperti triptonic pada CVT pada mobil kekinian.

Hal tersebut Dapat terjadi karena CVT pada Yamaha NMax Turbo 2024 Tak bergantung Kembali kepada roller yang membutuhkan gaya sentrifugal Demi merubah rasio v-belt Lampau menyesuaikan kecepatan sepeda motor. Pada YECVT, fungsi roller sudah digantikan oleh komponen ECVT Motor yang bertugas Demi menggerakan Pulley Primary agar rasio v-belt dapat pengguna sesuaikan sendiri.

Penemuan Yamaha Demi Skutik Maxi Kelas 150 CC

Bagian ECVT Motor termasuk ke dalam komponen penggerak YECVT yang terdiri dari Primary Sheave Assy (bebas perawatan), Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, juga Gear Reduction Driven. Selain komponen penggerak, terdapat juga komponen seperti Transmission Control Unit (TCU), Sensor Motor Position, dan Speed Sensor yang berfungsi mengatur dan mendeteksi pergerakan transmisi.

Lampau soal bagian Pully, diameternya di desain lebih besar 10mm, V-belt lebih lebar 0,8mm, dan Spring Secondary lebih panjang serta keras pada area CVT Yamaha NMax Turbo dibanding varian NMax Neo. Ini Membikin Percepatan motor jadi lebih responsif yang turut disokong oleh torsi melimpah dari mesin Blue Core generasi terbaru selayaknya Yamaha Lexi LX 155.

Segala komponen YECVT inilah yang Membikin Yamaha NMax Turbo 2024 dapat Mempunyai dua riding mode (T & S Mode) dengan tiga Strata (1 Low, 2 Medium, 3 High). Jadi selain menambah performa, sektor safety riding juga meningkat nih pada NMax terbaru. Soal perawatan, sensor pada YECVT diberikan garansi 2 tahun sementara bagian penggeraknya diberikan garansi 3 tahun oleh Yamaha Indonesia.

Admin

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Kemenangan Spurs Atas Bournemouth Harus Dibayar Mahal Dengan Cederanya Dua Pemain Sekaligus.

Dalam laga yang dimenangkan lewat skor meyakinkan 3-1 itu, Pepep Matar Sarr dan Alejo Veliz…

10 menit ago

8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A15 4G, Tak Kalah Menggoda

Mensdaily – Serempak versi 5G-nya, Samsung Galaxy A15 4G akhirnya Formal diboyong ke Indonesia. Perangkat…

11 menit ago

MAKA Berikan 3 Unit Maka Cavalry Buat Kawan Pemenang Gojek

Mensdaily.id – Sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan para Kawan ojek online, Maka Motors menyerahkan tiga…

13 menit ago

Berencana Jenguk Cha Eun Woo di Militer Bareng Cast First Ride, Han Sun Hwa Akui Kawan-temannya Cemburu Karena Hal Ini!

Mensdaily.id - Aktris Han Sun Hwa baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah tampil dalam program…

20 menit ago

Skor 2-3 Hasil Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi, Rekor Timnas Merah Putih Nirmenang di Arab Berlanjut

Timnas Indonesia mengalami kekalahan di laga perdana grup B putaran empat kualifikasi Piala Dunia 2026…

40 menit ago

Empat Starter Superior, Clippers Menangi Derbi Los Angeles Pertama Musim Ini!

Los Angeles Clippers memenangkan duel pertama dua tim kota Los Angeles melawan Lakers musim ini,…

53 menit ago

This website uses cookies.