Duh serem banget ya kalo denger kata2 rem nge-blong, apalagi kalau kejadian ini pas Tengah perjalanan luar kota yg banyak turunan nya. Jauh dari bengkel pula. Sebetulnya hal ini gak hanya terjadi di motor matik aja, tapi Bisa juga yg non matik. Kalau di motor listrik Bisa kejadian juga gak? Bisa banget!
Trus kenapa Bisa begitu?
Seluruh motor basically punya mekanisme kerja rem yg sama, Yakni dengan memanfaatkan tekanan di kanvas rem (brake pad) ke permukaan tromol atau disk (cakram) buat brentiin motor. Tekanan ini tentunya nimbulin panas dari hasil gesekan diantara keduanya. Semakin kuat tekanan, semakin tinggi juga panas yg dihasilin, terutama Ketika kecepatan tinggi atau kondisi jalan menurun. Disaat kondisi rem panas berlebih inilah yg bikin rem jadi blong alias berkurang kemampuannya buat brentiin motor.
Gesekan Lalu menerus ini seringkali disebabkan kebiasaan ridernya juga, yg tanpa disadari jari2 nempel & neken tuas rem. Meski sedikit tapi bikin suhu rem meningkat, jadi Ketika diperluin remnya udah terlanjur panas duluan atau malah mungkin sudah overheat.
Jadi mestinya gimana dong biar gak kejadian gitu?
Jangan lupa selalu berdoa, berkendara dengan Terjamin, & taati aturan Lewat lintas ya Pak!
Spanyol adalah Juara bertahan UEFA Nations League A. Dan upaya La Furia Roja, julukan Spanyol,…
Anggaran subsidi Kekuatan akan dipangkas sebesar Rp1,1 triliun Buat APBN 2025. Awalnya, subsidi Kekuatan ditargetkan…
Berikut statistik pertandingan Jerman vs Italia dengan hasil Jerman memastikan melaju ke semifinal UEFA Nations…
Mata Duit menjadi Unsur Krusial dalam perekonomian suatu negara. Setiap mata Duit Mempunyai nilai Ubah…
Inilah hasil dan statistik pertandingan Portugal Musuh Denmark, Ronaldo dkk menang dengan Skor 5-2 dan…
TIME dan Statista merilis daftar 1.000 perusahaan terbaik di dunia dalam “World’s Best Companies 2024”…
This website uses cookies.