Business

Kapal Api Puncaki Merek Kopi Sachet yang Paling Banyak Dikonsumsi Masyarakat 2022

Kopi merupakan salah satu minuman Terkenal dan paling banyak digandrungi oleh orang-orang di seluruh dunia. Bagi para pecinta kopi, meminum kopi bukan hanya menjadi minuman selingan, Tetapi sudah menjadi gaya hidup. Bahkan, kopi juga menjadi minuman wajib bagi banyak orang ketika Ingin beraktivitas.

Konsumsi kopi di Indonesia juga terbilang tinggi, karena Indonesia merupakan salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, produksi kopi di Indonesia meningkat sebanyak 1,62 persen pada tahun 2021 mencapai 774,60 ribu ton.

Sementara, provinsi Sumatera Selatan menjadi produsen kopi terbanyak di Indonesia dengan jumlah produksi mencapai 201,40 ribu ton pada tahun 2021. Nomor ini disusul oleh provinsi Lampung sebagai produsen kopi terbesar kedua di Indonesia dengan jumlah mencapai 118 ribu ton.

Baca Juga:  Kabinet Raksasa, Anggaran Raksasa? - Mensdaily

Mengutip laporan dari Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI), kopi instan merupakan jenis minuman berpemanis dalam kemasan (MBDK) yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2022.

Dari segi jumlah Bagian, rata-rata konsumsi kopi instan di rumah tangga adalah 29 kemasan per bulan. Sedangkan, susu kental manis menjadi minuman yang paling sedikit dikonsumsi dengan jumlah rata-rata konsumsi 5 kemasan per bulan. Hal ini nyatanya juga dipengaruhi oleh harga, yang mana harga kopi instan lebih murah dibandingkan harga susu kental manis.

Daftar 10 merek kopi instan yang paling banyak dikonsumsi 2022 | Mensdaily

Menurut survei Katadata Insight Center (KIC) bertajuk Top Brand Survey: Susu UHT dan Kopi Sachet, Kapal Api menjuarai daftar merek kopi sachet yang paling banyak dikonsumsi oleh responden dalam setahun terakhir dengan persentase mencapai 66,2 persen.

Baca Juga:  Penjualan Sepeda Motor di ASEAN Semester 1 2023

Diikuti oleh merek Good Day dengan persentase sebanyak 58,8 persen. Selain itu, Terdapat juga merek ABC dengan 47,9 persen, Luwak White Koffie 47,5 persen, serta Indocafe dan Torabika yang masing-masing Mempunyai persentase sebanyak 38,3 persen.

Terdapat beberapa Unsur yang menjadi pertimbangan responden dalam memilih merek kopi instan, di antaranya adalah harganya terjangkau (73 persen), rasa dari produk tersebut lebih Lezat daripada produk lain (66,2 persen), serta produk mudah ditemukan di pusat perbelanjaan (62,3 persen).

Adapun, survei tersebut dilakukan terhadap 458 dari total 651 responden yang tersebar di seluruh Distrik di Indonesia. Data dikumpulkan sejak periode 27 Januari – 4 Februari 2023. Berdasarkan demografi responden, mayoritas berjenis kelamin Perempuan (52 persen) dengan rentang Grup umur 25 – 34 Tahun (30,2 persen) dan bertempat tinggal di area Jawa Non DKI Jakarta (63,7 persen).

Baca Juga:  Harga Mahal, Bawang Merah jadi Penyumbang Esensial Inflasi April 2024

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.