Categories: Business

Top 10 Merek Mi Instan Berdasarkan Pengetahuan dan Konsumsi Masyarakat Indonesia

Baru-baru ini lembaga survei ternama di Jakarta, Jakpat merilis Intervensi survei terbarunya pada Rabu (24/8). Survei tersebut diberi tajuk “Instant Noodle Price Increase” yang secara Lazim berisi tanggapan masyarakat Indonesia terhadap dinamika konsumsi mi instan.

Apalagi, beberapa waktu Lampau (8/8) Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sempat menyebut bahwa harga mi instan akan naik tiga kali lipat akibat perang Ukraina-Rusia. Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah webinar.

“Belum selesai dengan climate change, kita dihadapkan perang Ukraina-Rusia, di mana Terdapat 180 juta ton gandum enggak Bisa keluar. Jadi hati-hati yang makan mi banyak dari gandum, besok harganya (naik) tiga kali lipat. Saya bicara ekstrem aja, Terdapat gandum tapi harganya mahal banget, sementara kita impor Maju,” kata Menteri Pertanian dalam sebuah webinar dikutip CNBC Indonesia.

Dalam bagian pembuka surveinya, Jakpat merilis Intervensi 10 merek mi instan terbaik yang dinilai berdasarkan pengetahuan dan konsumsi masyarakat Indonesia. Setiap merek mi masing-masing Mempunyai nilai ketahuan, nilai konsumsi, serta konversi dari kedua nilai tersebut.

Apabila ditinjau dari konversi kedua nilai tersebut, Indomie menjadi yang tertinggi dengan nilai ketahuan 95 persen dan konsumsi 91 persen serta Mempunyai persentase konversi sebesar 95 persen. Mie Sedaap berada di posisi kedua dengan persentase akhir 73 persen (88 persen ketahuan dan 65 persen konsumsi).

“Indomie adalah merek mi instan terpopuler di Indonesia dan Mempunyai tingkat konversi tertinggi (91 persen) dari responden yang mengetahui merek ini hingga yang Betul-Betul mengonsumsinya dalam tiga bulan terakhir,” tulis Jakpat dalam laporannya.

Caption

Posisi lima besar lainnya diisi oleh Supermi dengan nilai 35 persen (81 persen ketahuan + 28 persen dikonsumsi), Lemonilo dengan nilai 37 persen (73 persen + 28 persen), dan Mi ABC dengan nilai 28 persen (63 persen + 18 persen).

Posisi enam hingga sepuluh diisi Samyang dengan nilai 29 persen (61 persen + 18 persen), Gaga dengan nilai 24 persen (52 persen + 12 persen), Supermi Nutrimi dengan nilai 23 persen (27 persen + 9 persen), Nissin dengan nilai 22 persen (36 persen + 8 persen), dan Bakmi Mewah dengan nilai 22 persen (36 persen + 8 persen).

“Terdapat dua merek berlogo “Pilihan Lebih Sehat” yang masuk ke dalam Top 10 merek mi instan, yakni Lemonilo dan Supermi Nutrimi,” Terang Jakpat dalam deskripsi Intervensi surveinya (24/8).

“Sedangkan samyang merupakan satu-satunya mi instan impor yang masuk dalam Top 10 dengan awareness 61 persen, lebih tinggi dari berbagai merek lokal lainnya,” sambungnya.

Admin

Recent Posts

Dago Dream Park: Petualangan Asik di Hutan Pinus Bandung – Mensdaily.id

Dago Dream Park: Petualangan Asik di Hutan Pinus Bandung   Hotel Murah di Mensdaily.id -…

8 menit ago

Piala Dunia Klub 2025 – Era Baru Real Madrid Dimulai, Xabi Alonso Beri Kylian Mbappe Peran Lebih Elastis

Mensdaily.id - Instruktur anyar Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bakal memberi Kylian Mbappe peran yang…

23 menit ago

Nathan Tjoe-A-On Merapat ke Klub Denmark yang Baru Degradasi, Dikontrak Hingga 2027

Mensdaily.id - Berita Berkualitas datang dari pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. Berita Berkualitas tersebut yakni…

24 menit ago

Diincar Galatasaray, Akankah Manchester United Lepas Scott McTominay?

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, menerima jalur keluar pada bursa transfer musim panas ini. Pria…

41 menit ago

Segera Rilis, ROG Azoth Extreme dan ROG Harpe ACE Extreme Dipamerkan!

Mensdaily – ASUS ROG Azoth Extreme dan ASUS ROG Harpe ACE Extreme adalah dua di…

44 menit ago

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Umumkan Pergantian Jajaran BOD

Mensdaily.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian jajaran Board of Director (BOD). Hal ini…

46 menit ago

This website uses cookies.