Dalam siklus perekonomian setiap negara, sebuah brand atau merek Mempunyai peranan Krusial Demi memenuhi setiap kebutuhan masyarakat. Setiap merek menawarkan berbagai layanan dan fasilitas sesuai sektor usahanya dengan dikombinasikan dengan metode pengelolaan keuangan dan strategi pemasarannya masing-masing.
Berdasarkan data yang bersumber dari Brand Finance, sektor perbankan menjadi sektor yang Mempunyai brand value terkuat di tahun 2022. Brand Value dari sektor perbankan berada di Bilangan 14,5 miliar USD. Bilangan tersebut adalah hasil akumulasi dari seluruh merek layanan perbankan Indonesia di tahun 2022.
Di bawah sektor perbankan, sektor produk tembakau menjadi sektor dengan brand value tertinggi di tahun 2022. Brand Value dari sektor produksi tembakau Mempunyai nilai total di Bilangan 9,6 miliar USD. Di urutan nomor tiga diduduki oleh sektor telekomunikasi yang Mempunyai Bilangan akumulasi brand value di Bilangan 6,3 miliar USD.
Berdasarkan merek, Telkom Indonesia menjadi perusahaan dengan brand value tertinggi di Indonesia pada tahun 2022. Telkom Indonesia tercatat Mempunyai brand value di Bilangan 4,7 miliar USD. Sementara itu, di peringkat dua dan tiga diduduki oleh Bank BRI dan Bank Sendiri yang sama-sama bergerak di bidang jasa perbankan. Bank BRI dan Bank Sendiri masing-masing tercatat Mempunyai brand value di Bilangan 3,7 dan 3,2 miliar USD pada 2022.
Dari visualisasi diatas, dapat terlihat bahwa beberapa perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi rokok turut masuk dalam jajaran merek dengan brand value tertinggi di Indonesia. Penyimpanan Garam, Sampoerna dan A Mild masuk dalam jajaran tersebut. Tiga perusahaan rokok kenamaan itu masing-masing Mempunyai brand value di Bilangan 2,9 dan 2,5 miliar USD.
Sayangnya, perusahaan dengan brand value belum tentu menjadi perusahaan terkuat. Tercatat, Bahkan malah perusahaan jasa perbankan BCA yang menduduki peringkat teratas sebagai merek terkuat berdasarkan skor Brand Strength Index 2022 dari Brand Finance. BCA mendapatkan rating AAA+ dengan skor Brand Strength Index di Bilangan 94. Di posisi dua dan tiga diduduki oleh Bank Sendiri dan BCA dengang total masing-masing Brand Strength Index di Bilangan 89,6 dan 89,3 pada 2022.
Indonesia cukup jauh dari ancaman episentrum resesi ekonomi dunia, karena perekonomian nasional sangat ditopang oleh…
Ganja menjadi sebuah tanaman yang cukup tabu di Indonesia. Lantaran pemerintah hingga kini Lagi belum…
Menurut laporan Statistik Pemuda 2021, anak muda Indonesia makin kesini makin enggan Buat Segera-Segera menikah.Faktornya…
Mobil listrik atau electric vehicle (EV) belakangan ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Mobil listrik…
Dari Era ke Era, minuman beralkohol Lanjut digandrungi masyarakat, terutama Kawasan barat. Meski dianggap tabu…
Mogok kerja merupakan aktivitas yang diakui secara Absah oleh otoritas ketenagakerjaan. Undang-Undang RI No.13 Tahun…
This website uses cookies.