Categories: Business

Jajaran Merek “Terkuat” dan Paling Bernilai di Indonesia

Dalam siklus perekonomian setiap negara, sebuah brand atau merek Mempunyai peranan Krusial Demi memenuhi setiap kebutuhan masyarakat. Setiap merek menawarkan berbagai layanan dan fasilitas sesuai sektor usahanya dengan dikombinasikan dengan metode pengelolaan keuangan dan strategi pemasarannya masing-masing. 

Berdasarkan data yang bersumber dari Brand Finance, sektor perbankan menjadi sektor yang Mempunyai brand value terkuat di tahun 2022. Brand Value dari sektor perbankan berada di Bilangan 14,5 miliar USD. Bilangan tersebut adalah hasil akumulasi dari seluruh merek layanan perbankan Indonesia di tahun 2022. 

Di bawah sektor perbankan, sektor produk tembakau menjadi sektor dengan brand value tertinggi di tahun 2022. Brand Value dari sektor produksi tembakau Mempunyai nilai total di Bilangan 9,6 miliar USD. Di urutan nomor tiga diduduki oleh sektor telekomunikasi yang Mempunyai Bilangan akumulasi brand value di Bilangan 6,3 miliar USD.

Berdasarkan merek, Telkom Indonesia menjadi perusahaan dengan brand value tertinggi di Indonesia pada tahun 2022. Telkom Indonesia tercatat Mempunyai brand value di Bilangan 4,7 miliar USD. Sementara itu, di peringkat dua dan tiga diduduki oleh Bank BRI dan Bank Sendiri yang sama-sama bergerak di bidang jasa perbankan. Bank BRI dan Bank Sendiri masing-masing tercatat Mempunyai brand value di Bilangan 3,7 dan 3,2 miliar USD pada 2022.

Dari visualisasi diatas, dapat terlihat bahwa beberapa perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi rokok turut masuk dalam jajaran merek dengan brand value tertinggi di Indonesia. Penyimpanan Garam, Sampoerna dan A Mild masuk dalam jajaran tersebut. Tiga perusahaan rokok kenamaan itu masing-masing Mempunyai brand value di Bilangan 2,9 dan 2,5 miliar USD.

Sayangnya, perusahaan dengan brand value belum tentu menjadi perusahaan terkuat. Tercatat, Bahkan malah perusahaan jasa perbankan BCA yang menduduki peringkat teratas sebagai merek terkuat berdasarkan skor Brand Strength Index 2022 dari Brand Finance. BCA mendapatkan rating AAA+ dengan skor Brand Strength Index di Bilangan 94. Di posisi dua dan tiga diduduki oleh Bank Sendiri dan BCA dengang total masing-masing Brand Strength Index di Bilangan 89,6 dan 89,3 pada 2022.

Admin

Recent Posts

Indonesia Tak Perlu Khawatir Berlebih Soal Resesi 2023

Indonesia cukup jauh dari ancaman episentrum resesi ekonomi dunia, karena perekonomian nasional sangat ditopang oleh…

35 menit ago

Pendapatan Ganja Dunia Lalu Mencuat

Ganja menjadi sebuah tanaman yang cukup tabu di Indonesia. Lantaran pemerintah hingga kini Lagi belum…

3 jam ago

Ketika Anak Muda Makin Tak Ingin Segera Nikah

Menurut laporan Statistik Pemuda 2021, anak muda Indonesia makin kesini makin enggan Buat Segera-Segera menikah.Faktornya…

4 jam ago

5 Mobil Listrik yang Laku di Indonesia 2022, Terdapat Rakitan Lokal

Mobil listrik atau electric vehicle (EV) belakangan ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Mobil listrik…

5 jam ago

Serba-Serbi Penjualan Minuman Beralkohol: Beer Paling Digandrungi

Dari Era ke Era, minuman beralkohol Lanjut digandrungi masyarakat, terutama Kawasan barat. Meski dianggap tabu…

6 jam ago

Eksis 121 Ribu Tenaga Kerja Terlibat Mogok Kerja Sepanjang 2022, 973 Ribu Jam Kerja Hilang

Mogok kerja merupakan aktivitas yang diakui secara Absah oleh otoritas ketenagakerjaan. Undang-Undang RI No.13 Tahun…

7 jam ago

This website uses cookies.