Categories: Business

Jajaran Merek “Terkuat” dan Paling Bernilai di Indonesia

Dalam siklus perekonomian setiap negara, sebuah brand atau merek Mempunyai peranan Krusial Demi memenuhi setiap kebutuhan masyarakat. Setiap merek menawarkan berbagai layanan dan fasilitas sesuai sektor usahanya dengan dikombinasikan dengan metode pengelolaan keuangan dan strategi pemasarannya masing-masing. 

Berdasarkan data yang bersumber dari Brand Finance, sektor perbankan menjadi sektor yang Mempunyai brand value terkuat di tahun 2022. Brand Value dari sektor perbankan berada di Bilangan 14,5 miliar USD. Bilangan tersebut adalah hasil akumulasi dari seluruh merek layanan perbankan Indonesia di tahun 2022. 

Di bawah sektor perbankan, sektor produk tembakau menjadi sektor dengan brand value tertinggi di tahun 2022. Brand Value dari sektor produksi tembakau Mempunyai nilai total di Bilangan 9,6 miliar USD. Di urutan nomor tiga diduduki oleh sektor telekomunikasi yang Mempunyai Bilangan akumulasi brand value di Bilangan 6,3 miliar USD.

Berdasarkan merek, Telkom Indonesia menjadi perusahaan dengan brand value tertinggi di Indonesia pada tahun 2022. Telkom Indonesia tercatat Mempunyai brand value di Bilangan 4,7 miliar USD. Sementara itu, di peringkat dua dan tiga diduduki oleh Bank BRI dan Bank Sendiri yang sama-sama bergerak di bidang jasa perbankan. Bank BRI dan Bank Sendiri masing-masing tercatat Mempunyai brand value di Bilangan 3,7 dan 3,2 miliar USD pada 2022.

Dari visualisasi diatas, dapat terlihat bahwa beberapa perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi rokok turut masuk dalam jajaran merek dengan brand value tertinggi di Indonesia. Penyimpanan Garam, Sampoerna dan A Mild masuk dalam jajaran tersebut. Tiga perusahaan rokok kenamaan itu masing-masing Mempunyai brand value di Bilangan 2,9 dan 2,5 miliar USD.

Sayangnya, perusahaan dengan brand value belum tentu menjadi perusahaan terkuat. Tercatat, Bahkan malah perusahaan jasa perbankan BCA yang menduduki peringkat teratas sebagai merek terkuat berdasarkan skor Brand Strength Index 2022 dari Brand Finance. BCA mendapatkan rating AAA+ dengan skor Brand Strength Index di Bilangan 94. Di posisi dua dan tiga diduduki oleh Bank Sendiri dan BCA dengang total masing-masing Brand Strength Index di Bilangan 89,6 dan 89,3 pada 2022.

Admin

Recent Posts

Melawan Hukum Alam, Ronaldo Mau Main di Piala Dunia dalam Kondisi Tak Normal

FRANCK FIFE/AFP Kylian Mbappe Ketika Berjumpa sang idola, Cristiano Ronaldo, pada laga ekshibisi di Riyadh…

28 menit ago

Curhat Calvin Verdonk setelah Gagal Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Akui Sempat Nekat Main Rival Arab Saudi

Mensdaily.id - Bek timnas Indonesia, Calvin Verdonk, sedih karena gagal bermain di Piala Dunia 2026.…

30 menit ago

Setelah Menolak Knicks, Ben Simmons Kini Ditinggal Agen

Tanda-tanda Ben Simmons akan gantung sepatu semakin menguat. Simmons menolak tawaran dari New York Knicks.…

32 menit ago

Tak Gentar Hadapi Sevilla di Final UEL, Mourinho: Sejarah Tak Berlaku Di Sini

AS Roma akan bersua Sevilla di laga puncak Aliansi Europa 2022/23, Kamis (1/6/2023) Pagi hari…

47 menit ago

Harga Sejutaan, Galaxy Buds FE Segera Hadir di Indonesia

Mensdaily – Bersamaan dengan pengumuman kehadiran seri FE terbarunya di Indonesia, Samsung Electronics juga turut…

49 menit ago

Honda Antar Modifikator Stylo 160 ke Ajang Modifikasi Mooneyes, Jepang

Mensdaily.id – Melalui pemilihan di ajang Kustomfest di Yogyakarta pada 4-5 Oktober 2025 Lampau, salah…

52 menit ago

This website uses cookies.