Business

Jajaran Brand TV Favorit Masyarakat 2022, Samsung dan Sharp Juaranya

Televisi merupakan produk elektronik yang Lumrah ditemukan di tiap rumah di Indonesia. Bahkan, survei dari Katadata Insight Center (KIC) melaporkan, kepemilikan televisi oleh masyarakat lebih tinggi dari kepemilikan mesin cuci di rumah dengan persentase sebesar 93,5 persen.

Jumlah penonton televisi analog dan televisi digital di Indonesia naik Sekeliling 71 persen dari 58,9 juta penonton menjadi 96 juta penonton per Juli 2022. Hal ini dikatakan langsung oleh Hellen Katherina selaku Direktur Eksekutif Nielsen Indonesia.

“Nielsen melakukan pengukuran dengan terjadi peningkatan 71 persen Sekeliling 52 juta orang secara populasi dan 78 persen Sekeliling 89 juta orang dalam panel rumah tangga,” tutur Hellen seperti yang dikutip dari Antaranews.

Berdasarkan hasil riset KIC, Samsung menjadi produk televisi yang paling banyak diketahui oleh responden dengan persentase mencapai 80,1 persen. Sedangkan, brand LG dan Polytron menyusul dengan persentase masing-masing sebesar 79,7 persen dan 77 persen.

Baca Juga:  Kado HUT ke-129, BRI Tebar Dividen Interim Rp20,46 Triliun
10 brand televisi yang paling banyak dimiliki masyarakat | Mensdaily

Sementara, Samsung dan Sharp imbang sebagai brand televisi yang paling banyak digunakan/dimiliki oleh responden dengan persentase masing-masing sebesar 32,4 persen. Adapun, pengukuran ini berdasarkan merek yang paling sering digunakan selama satu tahun terakhir.

LG menduduki peringkat ketiga dengan persentase sebanyak 32,2 persen. Kemudian, Polytron menyusul dengan persentase responden mencapai 27,1 persen. Terdapat pula merek lain, di antaranya Panasonic dengan 12,2 persen, Toshiba 8,3 persen, Sony 4,8 persen, TCL 4,6 persen, Xiaomi 3,5 persen, dan lainnya 2,9 persen.

Dalam memilih produk televisi, Eksis sejumlah Elemen yang menjadi pertimbangan responden, yakni harganya terjangkau (60 persen), kualitas gambar lebih Berkualitas dibanding merek lain (57,3 persen), reputasi brand (44,9 persen), kualitas Bunyi yang lebih Berkualitas (43,8 persen), dan desain/model produk lebih bagus (41,8 persen).

Baca Juga:  Harga dan Permintaan Emas di Indonesia Naik Sepanjang 2024: Bukti Invetasi Emas Semakin Diminati

Survei tersebut dilakukan terhadap 543 dari total 581 responden yang tersebar di seluruh Kawasan di Indonesia. Data dikumpulkan sejak periode 9-20 Februari 2023. Berdasarkan demografi responden, mayoritas berjenis kelamin Perempuan (50,3 persen) dengan rentang Grup umur 35 – 44 Tahun (30,1 persen) dan bertempat tinggal di area Jawa Non DKI Jakarta (64,4 persen).

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.