Business

Jadi Brand Terlaris di Dunia, Nike Rajai Penjualan Sneakers Mendunia 2022

Sneakers atau sepatu kets merupakan sepatu bersol karet yang Terkenal di kalangan anak muda. Seiring berkembangnya Era yang juga mempengaruhi dunia mode Mendunia, sneakers Kagak hanya digunakan Buat olahraga saja, Tetapi juga Buat menunjang penampilan.

Melansir Yahoo.com dari laporan Future Market Insights (FMI), penjualan pasar sneakers Mendunia diperkirakan mencapai US$72,2 juta sepanjang tahun 2022. Selain itu, pertumbuhan penjualannya juga diestimasikan meningkat sebanyak 6,8% CAGR antara tahun 2022 hingga 2032 mendatang.

Salah satu Unsur kunci yang mendorong pertumbuhan pasar sepatu kets adalah maraknya situs e-commerce di seluruh dunia. Fesyen telah mendorong permintaan Buat alas kaki yang modis dan kekinian, Tetapi tetap nyaman Buat dipakai. Hal tersebut semakin mempercepat pertumbuhan pasar.

Menurut Statista, Amerika Perkumpulan menjadi pasar sepatu kets terbesar di dunia pada tahun 2021. Pada periode tersebut, pendapatan di negara itu mencapai US$23,8 miliar. Sedangkan, China berada di urutan kedua dengan pendapatan sebesar US$18,9 miliar.

Daftar 7 merek sneakers dengan penjualan terlaris di dunia 2022 menurut Statista | Mensdaily

Nike merupakan merek sepatu kets Terkenal dengan penjualan terlaris di dunia menurut laporan Statista. Pada tahun 2022, Nike berhasil mencatatkan nilai penjualan sebesar US$29,1 miliar, jauh melampaui merek-merek sepatu terkenal lainnya.

Selain Nike, merek sepatu kets apa saja yang berhasil menorehkan nilai penjualan terbesar sepanjang 2022? Selengkapnya, berikut daftarnya menurut laporan Statista.

Baca Juga:  Doku Bajakan Tetap Banyak Beredar, Jakarta Menjadi Pusatnya

1. Nike

Potret toko Nike di salah satu pusat perbelanjaan di Malaysia | TY Lim/Shutterstock

Nike adalah perusahaan multinasional Amerika yang bergerak dalam desain, manufaktur, pemasaran dan penjualan alas kaki, Pakaian, peralatan, hingga aksesori di seluruh dunia. Perusahaan ini adalah salah satu pemasok sepatu dan Pakaian atletik terbesar di dunia dan produsen Primer peralatan olahraga.

Melansir Companies Market Cap, Nike bahkan menempati posisi kedua sebagai perusahaan desain Pakaian terbesar setelah LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton) dengan kapitalisasi pasar di dunia mencapai US$193,23 miliar pada April 2023.

2. Adidas

Ilustrasi logo Adidas | Chris Redan/Shutterstock

Adidas merupakan perusahaan multinasional yang menjual sepatu dan baju. Perusahaan ini pertama kali didirikan di Jerman pada tahun 1920-an oleh Adi Dassler. Pada 1949, ia mulai mendaftarkan perusahaannya dan menjual sepatu dengan menyertakan Adidas 3-stripes, yang kemudian menjadi salah satu logo desain paling terkenal di dunia.

Jumlah toko ritel Adidas di seluruh dunia tercatat menurun pada tahun 2022. Dilaporkan, total toko Adidas mencapai Nyaris 2.200 gerai pada tahun 2021, Tetapi angkanya menurun menjadi Nyaris 2.000 toko pada 2022. Hal tersebut didorong oleh penghentian operasi perusahaan di Distrik Rusia karena serangan ke Ukraina.

3. Skechers

Ilustrasi toko Skechers | Randy Imanuel/Shutterstock

Skechers adalah perusahaan olahraga dan lifestyle multinasional Amerika Perkumpulan. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1992 oleh Robert Greenberg. Menurut laporan Statista, Skechers berhasil menjadi merek sepatu kets terlaris setelah Adidas dengan nilai penjualan mencapai US$7,4 miliar pada 2022.

Baca Juga:  Provinsi dengan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Sepanjang 2023

Selain menawarkan alas kaki, Skechers juga menjual tas, jam tangan, hingga kacamata. Penjualan merek ini di Amerika Perkumpulan tercatat lebih tinggi dari pada penjualan di negara lain, mencapai US$3,85 miliar pada tahun 2022.

4. Puma

Ilustrasi logo Puma | Mirror-Images/Shutterstock

Puma merupakan perusahaan multinasional yang berbasis di Jerman. Perusahaan ini memproduksi alas kaki, Pakaian, hingga aksesoris. Pendiri perusahaan ini adalah Rudolf Dassler pada tahun 1948, yang merupakan Kerabat dari Adi Dassler sang pendiri Adidas.

Menurut laporan Statista, Puma menempati posisi keempat dalam daftar perusahaan sneakers terlaris di dunia dengan nilai penjualan mencapai US$4,5 miliar pada tahun 2022. Adapun, segmen dengan pangsa penjualan terbesar Puma adalah alas kaki dengan proporsi 50% pada 2022. Diikuti oleh Pakaian dengan perkiraan sebesar 34%, sementara sisanya adalah aksesoris.

5. Asics

Ilustrasi logo merek Asics | 2p2play/Shutterstock

Asics adalah perusahaan multinasional asal Jepang yang menjual sepatu dan peralatan olahraga. Berdiri sejak tahun 1949 dengan nama Onitsuka Co. Ltd, Asics merupakan akronim dari frasa latin ‘Amina Sana in Corpore Sano’, yang berarti ‘jiwa yang sehat Eksis di dalam tubuh yang sehat’.

Asics menempati peringkat kelima setelah Puma dalam daftar merek Sneakers dengan penjualan terbesar di dunia, yang mencapai US$3 miliar pada 2022. Adapun, nilai kapitalisasi Asics mencapai US$5,3 miliar per Februari 2023.

Baca Juga:  Tahun Baru Imlek Disambut dengan Lonjakan Harga Bahan Pokok

6. Converse

Ilustrasi produk sepatu Converse | Roman Zaiets/Shutterstock

Converse adalah perusahaan sepatu asal Amerika Perkumpulan yang menjadi salah satu merek sepatu terpopuler Begitu ini. Pendirinya bernama Marquis Mills Converse pada tahun 1908 di Malden, Massachutes dengan nama Converse Rubber Shoe Company.

Perusahaan ini telah diakuisisi oleh Nike, Inc. sejak tahun 2003 silam. Adapun, brand ini juga menjadi merek sepatu kets dengan penjualan terbesar keenam dalam laporan Statista. Dilaporkan, nilai penjualannya mencapai US$2,1 miliar pada tahun 2022.

7. Under Armour

Ilustrasi toko Under Armour di salah satu pusat perbelanjaan di Shanghai, China | August_0802/Shutterstock

Under Armour adalah perusahaan olahraga multinasional asal Amerika Perkumpulan yang memproduksi alas kaki dan Pakaian. Perusahaan ini berkantor pusat di Baltimore, Maryland. Under Armour didirikan pertama kali pada 25 September 1996 oleh Kevin Plank, mantan kapten tim sepak bola Universitas Maryland yang Begitu itu Lagi berusia 24 tahun.

Under Armour menempati peringkat ketujuh dalam daftar merek sneakers dengan penjualan terlaris di dunia versi Statista. Menurut laporan, nilai penjualannya pada tahun 2022 mencapai US$1,4 miliar. Adapun, Under Armour Mempunyai nilai kapitalisasi pasar sebesar US$3,81 miliar per April 2023 melansir laman Companies Market Cap.

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.