Mensdaily.id – Subaru telah kembali ke pasar Indonesia sejak 2022 Lewat. Dari 2022 ke 2023, penjualan unit Subaru tumbuh 243%. Meskipun industri otomotif mengalami penurunan hingga -11% pada 2024, Subaru mencatat kenaikan 20% dari 2023 ke 2024. Memasuki 2025, Subaru sadar akan tantangan akan semakin besar. Banyaknya brand baru, persaingan yang semakin ketat, serta tren kendaraan listrik yang semakin kuat menjadi tantangan tersendiri. Seperti apa? mari kita bahas!
Rencananya di Indonesia
Pada tahun ini, Subaru akan menambah 1 dealer baru yang Mempunyai fasilitas 3S. Buat model baru, juga akan disiapkan tahun ini. Dimana model tersebut adalah generasi terbaru dari produk yang sudah Terdapat. kemudian, Subaru juga akan lebih banyak kegiatan komunitas di tahun ini. Sebagian besar dapat diikuti secara gratis oleh Personil Subaru Indonesia Club. Tak tetinggalan, Subaru juga akan menghadirkan sub-brand STI ke Tanah Air.
Lewat Buat program motorsport, per Januari 2025 sudah dilaksanakan shakedown Buat mempersiapakan
kompetisi. Dalam waktu dekat ini, akan diluncuran Subaru Crosstrek Family Driftster dari Dipo Dwiki di IIMS mendatang. Sementara Buat Subaru Garasi Drift Team akan hadir secara perdana dengan 3 drifter dan aktif di 2 kelas sekaligus Merukapan PRO dan PRO 2. Kemudian, Subaru juga akan mengadakan program Subaru BRZ Super Series dengan 24 peserta dan 10 rounds.
Visi Pusat
Beralih ke visi dari Subaru Corporation Japan, mereka akan berfokus pada Penemuan manufaktur dan penciptaan value. Filosofinya ialah Monozukuri Innovation, yang berarti “seni manufaktur yang Lalu tumbuh”. Subaru akan menginvestasikan 1,5 triliun YEN Buat pengembangan mobil listrik dan pabrik baterai. Mulai 2026, Subaru akan Mempunyai lebih dari 4 kendaraan elektrifikasi secara Mendunia, Bagus itu full EV maupun Boxer Hybrid. Sementara mesin Boxer Normal Lagi akan Lalu dikembangkan.