Mensdaily.id – Merchandise konser ENHYPEN di Jepang tengah jadi sorotan para penggemar.
Setelah beberapa penggemar menemukan bahwa beberapa barang Formal Rupanya identik dengan produk yang dijual di platform seperti TaoBao dengan selisih harga mencolok.
Barang yang dijual seharga 30.000 won di konser Rupanya Dapat ditemukan di marketplace seharga hanya 3.000 won.
Bedanya? Hanya penambahan logo grup dan harga yang sangat jauh berbeda.
Harga 10 Kali Lipat? Netizen Temukan Water Gun ENHYPEN Dijual Lebih Murah di Marketplace (Weverse Shop)
Salah satu komentar yang ramai dibicarakan menyuarakan kekecewaan:
“Tolong ubah saja ke desain lain dan jual dengan Rela. Sungguh menyebalkan Kalau mereka mengambil produk yang sama dari TaoBao, menempelkan logo, Lampau menjualnya berkali-kali lipat.”
Banyak penggemar merasa diperlakukan Tak adil. Kritik pun mengalir karena merchandise yang Semestinya Spesial dan bermakna Bahkan terasa Biasa dan minim usaha kreatif.
“Kalau mau Irit biaya cetak, setidaknya turunkan harganya. Apa ini?” tulis netizen lainnya.
Fenomena ini memicu perbincangan soal transparansi dan kualitas dalam industri merchandise K-Pop.
Penggemar semakin sadar dan menuntut agar setiap produk yang mereka beli Betul-Betul mencerminkan nilai dan identitas grup yang mereka dukung.
Kondisi kedua tim yang dalam masa transisi perubahan komposisi di lini tengah musim ini menjadi…
Mensdaily – Tak ketinggalan meramaikan pasar gaming handheld, MSI memperkenalkan perangkat Claw A1M yang ditenagai…
Mensdaily.id – Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2025, telah ditutup dengan capaian yang Bagus.…
Mensdaily.id - Baru-baru ini LE SSERAFIM melakukan wawancara dengan kanal YouTube majalah Elle Korea berdurasi…
Kenny Atkinson menjalani musim pertamanya sebagai Instruktur Cleveland Cavaliers. Ia terkejut. Karena, Atkinson Kagak menyangka…
Mensdaily – Hanya dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, Xiaomi Indonesia memboyong dua perangkat…
This website uses cookies.