Categories: Community

Gelaran Perdana Merch-Making Market Sukses Digelar, Jadi Ajang Kolaborasi Musisi Dan Penggemar

Gelaran perdana Merch-Making Market (MMM), yang berlangsung pada 21-23 Maret 2024 di Brickhall Fatmawati, Jakarta, berhasil ditutup dengan meriah.

Acara ekspo merchandise musik yang diselenggarakan oleh PT. Gaban dan Pilon Studio ini berhasil menarik ribuan pengunjung selama tiga hari berturut-turut. Antusiasme para penggemar musik sangat terlihat dari banyaknya transaksi jual beli merchandise dan interaksi langsung antara musisi dan pengunjung di 80 booth yang diisi oleh Sekeliling 200 musisi dan band.

Suasana hangat tercipta ketika sejumlah personel band turun langsung ke booth mereka Buat menyapa penggemar. Beberapa nama besar seperti Jimi Multhazam (Morfem, Jimi Jazz), Gusti Irwan Wibowo, Ekrig (Avhath), Firman Zaenudin (Teenage Death Star), hingga Tiara Andini dan Yogha Prasiddhamukti (Skandal) terlibat aktif dalam sesi meet-and-greet. Kehadiran mereka Tak hanya memeriahkan acara, tetapi juga membuka ruang dialog antara musisi dan penikmat karya mereka.

Fikar Akbar, Event Director MMM, menyatakan kepuasannya atas hasil gelaran perdana ini. Menurutnya, respons positif pengunjung jauh melampaui ekspektasi panitia.

Alhamdulillah, persiapan acara ini relatif singkat, tapi hasilnya luar Lumrah. Pengunjung Tak hanya datang Buat berbelanja, tapi juga menikmati pengalaman santai di area F&B Sembari berkumpul dengan Sahabat-Sahabat,” ujarnya. Ia menambahkan, MMM dirancang sebagai ruang yang Tak hanya Pusat perhatian pada transaksi, tetapi juga membangun ekosistem industri merchandise musik yang lebih hidup.

Selain menjadi ajang jual beli, MMM menghadirkan program Spesifik seperti talkshow bertajuk MMMeets dengan tema seputar industri merchandise musik. Salah satu sesi yang paling dinantikan adalah Percakapan “Rasa Baru dari Masa Lewat” yang menghadirkan Surya Fikri (The Panturas) dan Rendi Pratama (Lamunai), dimoderatori Dimas Ario. Pembahasan mengenai revitalisasi merchandise klasik menjadi sorotan, menarik minat pengunjung Buat menggali inspirasi dari era sebelumnya.

Tak kalah Asik, aktivitas live printing kolaborasi dengan Cipsi Craff juga menjadi magnet tersendiri. Sepuluh musisi/band/label rekaman seperti Bedchamber, Godplant, Peach, hingga Yes No Wave menampilkan merchandise Spesial hasil desain spontan. Pengunjung Pandai menyaksikan proses kreatif pembuatan merchandise langsung di Posisi, sekaligus membawa pulang produk edisi terbatas.

Menyambut kesuksesan ini, Misbahuddin Nika, Creative Director MMM, mengungkapkan rencana jangka panjang Buat menjadikan MMM sebagai acara tahunan.

MMM akan Maju menjadi medium kolaboratif yang berkelanjutan Buat meningkatkan nilai merchandise musik sebagai sumber pemasukan musisi. Langkah awal ini sudah mendapat respons positif, dan ke depan kami akan memperluas jaringan Buat membangun ekosistem yang lebih solid,” tegasnya. Ia menekankan, misi Istimewa MMM adalah mendorong kesejahteraan pelaku industri merchandise lokal melalui sinergi antar-pihak, mulai dari musisi, desainer, label, hingga vendor.

Sebagai penutup, pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk musisi, ilustrator, desainer grafis, label musik, vendor, Penganjur, dan terutama penggemar musik yang telah mendukung acara ini.

Dengan semangat kolaborasi, Merch-Making Market berkomitmen Buat kembali hadir dengan konsep yang lebih segar di edisi berikutnya. Tiba jumpa di MMM selanjutnya!

Admin

Recent Posts

Datang Bagai Sinterklas, Ratcliffe Diumumkan Pada Malam Natal Setelah Formal membeli 25% Saham Setan Merah Dengan Harga Sekeliling £1,2 Miliar.

Tetapi pengumuman tersebut Lagi Membangun fans United merasa kecewa karena Terdapat Fakta bahwa keluarga Glazer…

13 menit ago

Seri Tecno SPARK 20 Formal Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mensdaily – Tecno Mobile Indonesia secara Formal telah menjual handphone terbarunya yang bernama seri Tecno…

14 menit ago

Sustainable City Tour: Jelajahi Mobilitas Lebih Hijau dengan Hyundai Motorstudio

Mensdaily.id – Hyundai Motorstudio Senayan Park Lalu menghadirkan pengalaman inovatif yang dalam menciptakan mobilitas masa…

18 menit ago

Minhyuk BTOB Ceritakan Kejadian Tak Terduga Ketika Akan Mengisi Acara Waterbomb Singapore, Apa Itu?

Mensdaily.id- Salah satu Personil boy group pelantun Tembang “Wow” Yakni Minhyuk BTOB atau juga dikenal…

28 menit ago

Ja Morant Cedera Kaki Kanan, NBA Awards Melayang

Ja Morant kehilangan Kesempatan mendapatkan gelar individu atau NAB Awards pada musim ini. Karena, pemain…

60 menit ago

Barcelona Dan Real Madrid Dilaporkan Akan Menerima Pembayaran Loyalitas Sebesar €1 Miliar Apabila European Super League Terwujud Di Masa Depan.

Hal ini karena hanyaa kedua klub tersebut yang berkomitmen dari awal hingga gugatan mereka atas…

1 jam ago

This website uses cookies.