Mimpi Buat liburan ke luar negeri Pandai saja menjadi hal yang mengecewakan meski sudah merencanakan jauh-jauh hari dan sudah membeli tiket. Penyebabnya Pandai karena Visa ke negara tujuan yang Kagak kunjung turun. Apabila hal ini terjadi, Niscaya sangat merugikan. Tetapi kini Kagak perlu khawatir, Karena Pandai mengajukan Perlindungan Visa Traveloka.
Perlindungan Visa merupakan salah satu fitur baru yang dipersembahkan oleh Traveloka Buat pelanggan setianya. Dengan adanya fitur ini, pemilik tiket yang membeli di aplikasi ini Kagak akan kehilangan Doku karena tiket hangus, Karena Pandai mengajukan klaim melalui Traveloka. Langkah pengajuannya juga sangat mudah dan praktis.
Fitur Perlindungan Visa dari Traveloka
Traveloka memahami bahwa Kagak sedikit orang yang gagal terbang dan berkunjung ke luar negeri karena pengajuan Visa ditolak atau Kagak mendapat persetujuan. Apabila hal ini terjadi, pelanggan Pandai sangat rugi, apalagi Buat pemilik tiket jenis non-refundable atau yang Kagak dapat mengajukan pengembalian Biaya.
Adanya fitur ini, Pandai meminimalkan kekecewaan dan kerugian pelanggan yang gagal ke luar negeri karena secara finansial akan mendapat ganti sesuai dengan Iuran pertanggungan asuransi yang miliknya. Buat Pandai mendapatkan ganti rugi dari asuransi Eksis beberapa ketentuan yang harus terpenuhi, Yakni:
- Pemilik tiket pesawat jenis satu arah (one way) tipe basic: perlindungan yang Pandai diterima Tiba dengan maksimal Rp10.000.000.
- Pemilik tiket pesawat jenis satu arah (one way) tipe premium: perlindungan yang Pandai diterima Tiba dengan maksimal Rp15.000.000.
- Pemilik tiket pesawat jenis pulang pergi (round trip) tipe basic: perlindungan yang Pandai diterima Tiba dengan maksimal Rp20.000.000.
- Pemilik tiket pesawat jenis pulang pergi (round trip) tipe premium: perlindungan yang Pandai diterima Tiba dengan maksimal Rp30.000.000.
Arsip Buat Klaim Asuransi Perlindungan Visa Traveloka
Pemegang tiket Pandai mengajukan klaim secara langsung melalui smartphone dengan memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh Traveloka. Bagi yang membeli tiket bersamaan, klaim Pandai dilakukan satu per satu. Setelah proses klaim Buat satu tiket selesai, Pandai mengajukan klaim Buat tiket yang lain melalui aplikasi yang sama.
Proses klaim Segera, Kagak membutuhkan terlalu banyak Arsip, mudah dan Segera. karena itu, siapa saja Pandai mengajukan klaim begitu mendapat informasi penolakan pengajuan Visa Persyaratan yang harus dipersiapkan antara lain:
- Fotocopy identitas yang Lagi berlaku, Pandai KTP, Kartu Keluarga, SIM, Paspor, atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).
- Apabila menerima E-tiket tiket, sertakan E-tiket pesawat Traveloka tersebut berikut bukti pembelian tiket pesawat melalui aplikasi Traveloka.
- Receipt atau bukti pembelian tiket pesawat Traveloka.
- Bukti pembatalan penerbangan dengan melampirkan Arsip bukti kronologi pembatalan penerbangan.
- Surat Penolakan Visa yang biasanya dikeluarkan oleh Kedutaan Besar dari negara tujuan sesuai dengan tiket pesawat yang diklaim.
- InvoiceBuat proses pembuatan Visa
- Bukti pembayaran lainnya terkait pembuatan visa Apabila Eksis.
Langkah Mengajukan Klaim Melalui Fitur Perlindungan Visa Traveloka
Karena proses pengajuan klaim melalui aplikasi, pemilik tiket Pandai mengajukan Bilaman saja dan dimana saja. Dengan desain yang simpel dan navigasi Jernih, fitur dalam aplikasi Traveloka ini sangat membantu siapa saja yang akan mengajukan klaim. Beberapa langkah yang perlu dilakukan Buat mengajukan klaim adalah:
1. Mengajukan refund Buat tiket pesawat
Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pemegang tiket adalah mengajukan refund, Apabila membeli tiket yang dapat refund. Tetapi Apabila Apabila tiket pesawat Kagak dapat di-refund atau non-refundable, Kagak perlu khawatir Karena tetap Pandai mengajukan klaim dengan langsung ke tahap berikutnya.
2. Buka bagian voucher asuransi
Pada aplikasi Traveloka, pemilik tiket Pandai langsung ke menu Voucher Asuransi. Buka bagian ini kemudian klik pada “Ajukan Klaim” yang terletak di bagian bawah halaman Buat memulai proses klaim.
3. Mengikuti proses klaim
Langkah berikutnya adalah mengikuti Mekanisme yang Eksis Buat mengajukan klaim dengan lengkap. Sebelumnya, pastikan sudah menyiapkan Sekalian berkas dan mengunggahnya sesuai ketentuan. Penyebab keterlambatan klaim biasanya disebabkan karena Eksis berkas yang belum lengkap atau kurang Jernih.
4. Lanjutkan klaim Buat tiket berikutnya
Karena pengajuan klaim Kagak Pandai dilakukan secara kolektif, Apabila terdapat beberapa tiket yang pengajuan Visanya ditolak, maka setelah proses pengajuan klaim Buat tiket pertama selesai, Pandai klik “Ajukan Klaim Baru”.
Selanjutnya masukkan Sekalian data sesuai dengan tiket yang akan mengajukan klaim seperti langkah yang dilakukan Buat tiket pertama.
5. Tunggu konfirmasi dari pihak asuransi
Setelah proses pengajuan Buat Sekalian tiket sudah dilakukan, langkah selanjutnya tinggal menunggu proses Pengecekan yang dilakukan oleh pihak asuransi. Pihak asuransi Perlindungan Visa Traveloka akan menghubungi melalui alamat email yang dicantumkan paling Pelan tujuh hari dari proses pengajuan klaim terkirim.
Pemilik tiket atau pihak yang mengajukan klaim Pandai melacak status klaim Buat mengetahui progresnya mengetuk bagian “Daftar Klaim” yang terdapat di sebelah bawah dari halaman Voucher Asuransi.
Fitur Perlindungan Visa merupakan bentuk komitmen dari Traveloka Buat memberikan layanan terbaik dan kepastian kepada pemilik tiket Apabila pengajuan Visa Kagak mendapat persetujuan.
Ini merupakan poin plus Traveloka yang Maju meningkatkan pelayanan sehingga semakin mendapat kepercayaan dari pelanggan, terutama yang membeli tiket Buat perjalanan ke luar negeri.
Kini pemegang tiket yang membeli melalui Traveloka Kagak perlu khawatir dengan kerugian yang terjadi karena Visa Kagak mendapat persetujuan. Klaim Perlindungan Visa Traveloka dapat menjadi Solusi agar Kagak mengalami kerugian. Serempak Traveloka, #DontWorryNoRugi.