Business

Daftar Merek Sepatu yang Paling Disukai Masyarakat, Adidas Teratas

Faktanya, sebagian besar orang cenderung menghabiskan harinya beraktivitas di luar rumah dengan mengenakan alas kaki, seperti sepatu Buat berjalan ataupun berlari. Sekarang, sepatu bukan hanya dilihat berdasarkan fungsinya, Tetapi juga harga, merek, kualitas, hingga tampilannya.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Kurious mengenai persepsi dan perilaku masyarakat dalam berbelanja sepatu sneakers, Adidas menempati peringkat satu sebagai merek yang paling disukai responden.

Daftar merek sepatu sneakers yang paling banyak disukai | Mensdaily

Adidas unggul dengan persentase responden sebesar 62,4%. Selain menjadi brand favorit responden, Adidas rupanya juga menjadi merek sepatu sneakers yang paling banyak dimiliki dengan persentase mencapai 47,9%.

Menyusul Adidas, Nike berada di peringkat kedua sebagai brand sneakers yang paling disukai dan paling banyak dimiliki dengan persentase masing-masing sebesar 61,9% dan 47,6%. Converse menduduki posisi ketiga dalam daftar merek yang paling disukai dengan persentase mencapai 45,1%.

Baca Juga:  Jadwal Terbaru Pencairan PIP Tahap 1 Tahun 2025, Simak Tanggalnya! – Mensdaily.id

Dalam memilih sneakers, terdapat beberapa petimbangan dari responden. Argumen kenyamanan menggunakan sneakers mendapatkan Bunyi mayoritas dengan persentase sebanyak 81,7%. Diikuti oleh Argumen desain dan Rona sepatu yang menarik (68,4%), kecocokan harga (63,9%), daya tahan (57,1%), dan reputasi brand (38,1%).

Sebagian besar responden (64,7%) mengaku sering membeli sneakers di toko sepatu di mall. Sebagian lainnya membeli di e-commerce toko Formal (54,9%), toko sepatu selain di mall (28,6%), e-commerce yang bukan toko Formal (20,8%), hingga thrift (10,5%).

Adapun, survei tersebut dilakukan terhadap 399 responden yang tersebar di seluruh Distrik di Indonesia. Data dikumpulkan sejak periode 14 – 22 Februari 2023. Berdasarkan demografi responden, mayoritas berjenis kelamin Perempuan (50,8 persen) dengan rentang Grup umur 35 – 44 Tahun (31,7 persen) dan bertempat tinggal di area Jawa Non DKI Jakarta (64 persen).

Baca Juga:  QRIS Jadi Metode Bayar Andalan Gen Z dan Milenial, Ini Frekuensi Penggunaannya

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.