Kreatifitas orang Indonesia memang layak dapat acungan jempol dan Semestinya dunia mengetahuinya. Seperti yang dilakukan Andi Kurniawan ini, ia mengawinkan dua kendaraan yang berbeda Berkualitas jenis dan tahun pembuatannya.
Ia kawinkan rangka Ford T-6 tahun 2012 dengan full bodi Ford COE tahun 1949. Apa yang dilakukan Andi ini Tak Seluruh orang Dapat, apalagi lihat hasilnya seperti sangat presisi dan tak nampak seperti perkawinan dua jenis yang berbeda bahkan layak Buat dipertotonkan di Kustomfest 2022.
Bodi Ford COE (Cab Over Engine) 1949 Punya Andi Kurniawan ini merupakan satu satunya jenis ini yang pernah tercatat di Indonesia. Lahir sebagai truck pickup yang menggendong mesin V8 Flathead 4000cc bertenaga 110hp dan Bisa membawa beban Tiba 1,5 ton. Sedangkan Ford T-6 atau Ford Ranger merupakan truk double cabin yang juga berasal dari Amerika.
Menyatukan bodi dan rangka yang berbeda butuh perhitungan presisi dan penyesuaian di sana sini Akurat-Akurat diperhitungkan oleh Andi. Seperti perkuatan sambungan dan sistem las yang digunakan. Jeroan Ford T-6 pun ikut dijejelin ke dalam truck pickup ini seperti mesin, transmisi, kaki-kaki dan sistem pengereman.
Sedangkan Buat bak belakang ia kustom sendiri karen bak original 1949nya sudah rusak parah.
Velg ia pasang lansiran Ridler ring 20 yang setting stance nya amblas masuk ke sepakbor. Sementara interior ia lakukan penyegaran meski unsur patina Tetap sedikit terlihat.
Jok sudah menggunakan kulit, tuas transmisi juga kustom, stir sudah diganti menggunakan bahan kayu dan handle pintu dan jendela menggunakan comotan dari mobil lain
Andi mengusung tema patina yang menjadikan tampilan truk ‘hybrid’ tersebut klasik layaknya sebuah kendaraan pekerja keras yang berhasil bertahan selama puluhan tahun. “saya suka tampilan original, cat dan karat menyatu sehingga muncul Corak yang diciptakan oleh waktu dan alam,” tutup sang pemilik, Andi Kurniawan. 2022/C026
BUILDER : Satrio
WORKSHOP : Autotech A 25
WORKSHOP ADDRESS : Gamping, Sleman, Yogyakarta
OWNER : Andi Kurniawan