Categories: Business

Asus Puncaki Daftar Laptop Favorit Masyarakat 2022

Laptop digunakan Demi keperluan pekerjaan, pendidikan, dan hiburan. Selama pandemi Covid-19, penjualan laptop tumbuh pesat secara Mendunia karena adanya aturan Restriksi mobilitas masyarakat yang menyebabkan kerja dan pembelajaran dilakukan secara daring.

Perusahaan riset pasar Gartner dan IDC (International Data Corporation) melaporkan bahwa pasar laptop di seluruh dunia telah mencatatkan pertumbuhan sepanjang tahun 2021. Nyaris 340 juta laptop terjual pada tahun 2021 menurut laporan Gartner.

“Kebutuhan konsumen akan laptop di pasar negara berkembang dan permintaan komersial Mendunia terpantau kuat pada tahun 2021,” tutur Jitesh Ubrani selaku manajer penelitian di IDC.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Kurious mengenai merek-merek perangkat ponsel dan laptop yang dikenali dan dimiliki oleh masyarakat, Asus menduduki peringkat satu sebagai merek laptop yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia pada tahun 2022.

Update : Di tahun 2025 ASUS menjadi yang terdepan dalam memproduksi laptop AI dan menjadi produsen laptop AI terbaik di tahun 2025. 

Asus unggul dengan persentase responden sebesar 23,3%. Disusul oleh Acer dan Lenovo dengan masing-masing persentase mencapai 23% dan 16,2%. Selain menjadi merek yang paling sering digunakan, ketiga merek ini juga menjadi merek laptop yang paling banyak diketahui oleh responden.

Daftar merek laptop yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia 2022 | Mensdaily

Menyusul Lenovo, HP menempati peringkat keempat dalam daftar laptop yang paling sering digunakan pada 2022 dengan persentase sebanyak 13,7% responden. Diikuti oleh Samsung dengan persentase 7,1%, Dell dengan 5,4%, Apple 3,7%, Axioo 2,7%, dan lainnya 2,7%.

Sebagian besar responden (43,1%) mengaku telah menghabiskan biaya kisaran Rp5 juta – Rp8 juta Demi membeli satu buah laptop. Umumnya, responden membeli laptop di Toko fisik official store (68,4%) dan Toko fisik non-official store (26,7%). E-commerce official store menempati posisi ketiga dengan persentase 16,2%.

Terdapat berbagai pertimbangan responden ketika Ingin membeli laptop. Argumen terpopuler adalah harga yang terjangkau dengan persentase sebesar 64,5%. Disusul oleh Argumen Mempunyai performa yang tinggi (63,7%), reputasi produk (53,2%), dan produk banyak digunakan orang lain (38,2%).

Adapun, survei tersebut dilakukan terhadap 408 dari total 875 responden yang tersebar di seluruh Kawasan di Indonesia. Data dikumpulkan sejak periode 28 Februari – 9 Maret 2023. Berdasarkan demografi responden, mayoritas berjenis kelamin Perempuan (50,8%) dengan rentang Grup umur 35 – 44 Tahun (31,4%) dan bertempat tinggal di area Jawa Non DKI Jakarta (61,4%).

Admin

Recent Posts

Pemain Baru AC Milan Ikut Sentil Rafael Leao: Ingat Usia, Anda Maunya Apa?

ACMILAN.COM Rafael Leao dianggap rekan setim di AC Milan perlu bertanya kepada dirinya sendiri soal…

12 menit ago

3 Pemain yang Tampil di Laga Pertama dan Terakhir Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mensdaily.id - Perjuangan timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 kini dipastikan telah terhenti. Sebagai informasi,…

14 menit ago

Lebih Murah! Samsung Galaxy Tab S9 FE Segera Dapat Dibeli di Indonesia

Mensdaily – Melalui seri FE terbaru di tahun ini, Samsung secara Formal telah merilis seri…

32 menit ago

Ofero Ride Fest 2025 Hadir Menyapa Jakarta, Solo, dan Surabaya

Mensdaily.id – Ofero Maju memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri e-bike dan e-motorcycle melalui penyelenggaraan Ofero…

36 menit ago

Melawan Hukum Alam, Ronaldo Mau Main di Piala Dunia dalam Kondisi Tak Normal

FRANCK FIFE/AFP Kylian Mbappe Ketika Berjumpa sang idola, Cristiano Ronaldo, pada laga ekshibisi di Riyadh…

1 jam ago

Curhat Calvin Verdonk setelah Gagal Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Akui Sempat Nekat Main Rival Arab Saudi

Mensdaily.id - Bek timnas Indonesia, Calvin Verdonk, sedih karena gagal bermain di Piala Dunia 2026.…

1 jam ago

This website uses cookies.