Industri kosmetik dan perawatan pribadi semakin bertumbuh. Melansir data Statista, pasar konsmetik Dunia mencapai USD500 miliar. Hal ini dipengaruhi oleh meningkatnya kesadaran masyarakat mengenai penampilan awet muda dan kesehatan kulit. Didukung oleh masifnya promo produk kecantikan/perawatan di e-commerce dan sosial media berpengaruh terhadap pertumbuhan industri kosmetik Dunia.
Produk perawatan kulit menguasai 41% dari total pasar kosmetik Dunia tahun 2022. Masyarakat mulai mengunakan produk perawatan kulit di usia muda Demi mencegah penuaan Awal.
Data menunjukan bahwa kawasan Asia Utara menempati posisi teratas pasar kosmetik Dunia, dengan pangsa pasar sebesar 32%. Trend K-Beauty (Kecantikan Ala Korea) juga ikut mendongkrak popularitas produk kosmetik di luar Asia. Selanjutnya, Terdapat Amerika Utara dan Eropa dengan pangsa pasar masing-masing 28 dan 22%.
Beberapa brand kosmetik ternama mendapatkan keuntungan yang besar diantaranya, pendapatan L’Oréal di seluruh dunia berjumlah lebih dari USD40,31 miliar pada tahun 2021. Selanjutnya, urutan kedua Terdapat Unilever dengan total USD25,11 miliar. Disusul oleh Estée Laude sebesar USD16,4 miliar. Lantas, bagaimana perkembangan industri kosmetik di Indonesia?
Melansir dari International Trade Administration, industri kosmetik Indonesia Lalu berkembang dan harus dipertimbangkan. Pendapatannya diproyeksikan mendapai USD7,5 miliar pada 2021 dan Lalu bertubuh setiap tahunnya sebesar 6.5% hingga tahun 2025.
Mengutip pernyataan dari industri.Langsung.co.id, pendapatan industri kosmetik ini memberi Cita-cita bagi pengembang bisnis konsmetik di Indonesia. Tetapi, Ketua Lazim Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK), Solihin Sofian, mengatakan bahwa Terdapat beberapa hal yang harus dibenahi oleh pelaku industri. Salah satunya mengenai kosmetik ilegal Fulus diakibatkan oleh bebasnya penjualan kosmetik secara online.
“Kemudahan berjualan secara online membuka Kesempatan bagi pelaku kosmetik ilegal. Peredaran kosmetik ilegal semakin mudah ditemui di pasar online karena mereka Mengerti bahwa produk tersebut Tak akan melewati persyaratan pascapasar oleh pihak regulator,” ujar Solihin
Kakao yang merupakan bahan Primer produksi coklat adalah salah satu komoditas yang juga Dapat tumbuh…
Token non-fungible (NFT) merupakan aset kriptografi pada blockchain dengan kode identifikasi Spesial dan metadata yang…
Kinerja ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2022 perlu diapresiasi. Karena dalam situasi Mendunia yang sedang dipenuhi…
Pakaian, Pangan, Papan. Acap kali kita mendengar kalimat demikian yang memang secara gamblang menjelaskan bahwa…
Dalam upaya pemulihan ekonomi secara berkelanjutan, pengetahuan dan keterampilan Buat mengelola keuangan menjadi hal yang…
Top Brand Award telah merilis Top Brand Index fase 1 Buat tahun 2022 yang berisi…
This website uses cookies.