Business

Terdapat 62% Masyarakat Ikut Boikot Produk, Mana Favorit Alternatifnya?

Survei yang dilakukan Jakpat pada Februari 2024 Lampau menunjukkan lebih dari Sebelah respondennya mengikuti isu boikot dan 62% diantara ikut beralih dari brand yang terafiliasi dengan Israel.

Sementara itu, Terdapat 72% responden yang Acuh dan mengikuti isu ini meskipun Tak terlibat langsung memboikot produk-produknya. Gen Z memimpin persentase dalam dua kategori tersebut. 

Kontribusi masyarakat atas gerakan boikot produk Pro-Israel.
Kontribusi masyarakat atas gerakan boikot produk Pro-Israel.

Selain melalui aksi boikot, responden memilih berdoa, berdonasi, dan menyatakan dukungan terhadap Palestina sebagai alternatifnya. Pada opsi berdonasi, Gen X memimpin sebagai yang paling banyak memilih opsi tersebut.

Menariknya, Golongan masyarakat dengan status sosial ekonomi ke bawah, Malah menjadi yang paling banyak memilih berdonasi, Apabila dibandingkan Golongan masyarakat dengan status ekonomi menengah dan atas.  

Baca Juga:  Banten Jadi Provinsi Paling Berdikari pada 2023

Dari sejumlah responden yang mengikuti aksi boikot, 75% diantaranya berharap brand atau perusahaan tersebut dapat memutus dukungan Kepada Israel. Bersamaan dengan itu, responden juga merasa ini dapat menjadi waktu yang Betul bagi para brand dan perusahaan lokal yang mendukung Palestina Kepada tumbuh.

Meskipun demikian, aksi boikot juga memicu tantangan, mengingat banyak produk yang aktif digunakan sehari-hari. Letak brand yang lebih dekat dengan masyarakat dan ketertarikan dengan potongan harga menjadi sebagian tantangannya.

Produk yang telah biasa digunakan paling sulit untuk dihindari
Produk yang telah Biasa digunakan paling sulit Kepada dihindari.

Alternatif Makanan Favorit 

Terdapat 26% Gen Z, 35% Generasi Milenial, dan 25% Gen X memilih Kepada Tak mengonsumsi Kembali makanan Segera saji yang pernah terafiliasi dengan Israel. Akan tetapi, sebagian yang lain merasa akan kembali mengonsumsi produk-produk tersebut di masa depan.

Baca Juga:  Ini Dia Lapangan Kerja dengan Upah Tertinggi Awal 2024

Alasannya Variasi, mulai dari rasa yang Lezat, Tak Mempunyai alternatif, adanya diskon, hingga kemungkinan bahwa perusahaan makanan tersebut Tak Kembali mendukung Israel.

Beberapa resto Segera saji yang menjual ayam goreng menjadi favorit alternatifnya.

Richeese Factory menduduki posisi pertama sebagai restoran alternatif pilihan masyarakat.
Richeese Factory menduduki posisi pertama sebagai restoran alternatif pilihan masyarakat.

Perihal makanan dan minuman dalam kemasan, 62% responden akan tetap membatasi konsumsi atas produk yang mendukung Israel. Sementara itu, sebagian yang merasa akan membuka Kesempatan mengonsumsinya Kembali, Mempunyai Penguasaan Argumen yang sama dengan produk makanan Segera saji. 

Brand Pakaian Alternatif yang Dipilih

Dalam pilihan berbusana, sebanyak 75% dari responden yang telah mengikuti aksi boikot, memilih Kepada Tak kembali menggunakan brand Pakaian yang pernah terafiliasi dengan Israel. 

Baca Juga:  Google Lelah Kesepakatan Awal dalam Gugatan Play Store di AS – Mensdaily.id

Sebagian yang Tetap Menonton kemungkinan Kepada kembali kepada produk tersebut, difaktori oleh kualitas produk yang bagus, nyaman, telah Mempunyai produk tersebut, atau Kesempatan bahwa perusahaan Tak Kembali mendukung Israel.

Brand Pakaian adventure, Eiger, mendapat paling banyak perhatian sebagai alternatif brand. Kemudian, disusul streetwear fashion brand Erigo di posisi kedua.

Brand pakaian adventure paling banyak dijadikan alternatif saat boikot.
Brand Pakaian adventure paling banyak dijadikan alternatif Demi boikot.

Produk Makeup dan Personal Care Alternatif

Didominasi Generasi Milenial, sebanyak 67% responden memilih Kepada Tak kembali menggunakan produk dari perusahaan yang mendukung Israel. Argumen cocok Nyaris mencapai setengahnya, Merukapan 47%. 

Setelahnya, Argumen karena kualitas produk mencapai 18%, telah Mempunyai produknya 8%, dan kemungkinan perusahaan tak Kembali mendukung Israel sebanyak 4%.

Wardah memimpin cukup jauh dibandingkan brand lainnya.
Wardah memimpin cukup jauh dibandingkan brand lainnya.

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.