Air mineral merupakan pelepas dahaga paling paling Biasa yang dapat kita beli di toko manapun, Bagus besar maupun kecil. Air mineral yang dijual di Indonesia biasanya sudah dikemas dalam botol plastik dan berbentuk air minum dalam kemasan (AMDK).
Produk air minum dalam kemasan kini sudah menjadi barang yang familiar bagi khalayak Biasa. Setiap hari air minum kemasan Dapat dijumpai dan diminum oleh orang-orang di perkotaan, Tamat ke Distrik pelosok yang Tetap terjamah pasokan distribusinya. Harga air minum kemasan pun juga dapat dibilang terjangkau, cukup merogoh kocek Rp5 ribu sudah Dapat memperoleh air mineral kemasan ukuran sedang.
Tetapi, air mineral kemasan yang sangat mudah dijumpai serta familiar Demi masyarakat modern ini, dulunya merupakan barang yang Tertentu dan Bukan Dapat dibeli oleh sembarang orang. Pada kala itu, minuman seperti air minum kemasan biasanya hanya diminum oleh orang-orang Krusial seperti tamu dari luar negeri, ataupun wisatawan asing.
Pada era 1970-an, air minum kemasan di Indonesia belum sefamiliar bagi masyarakat Biasa seperti sekarang. Biasanya, air minum kemasan yang Terdapat bukanlah produk lokal, melainkan produk impor.
Ketika itu para wisatawan atau tamu dari luar negeri yang berkunjung di Indonesia hanya mau minum air dalam kemasan. Perut mereka agak sensitif terhadap minum air rebus. Demi mendapatkan air kemasan di kala itu pun Bukan Dapat di sembarang tempat. Pada masa itu air kemasan biasanya hanya tersedia di hotel-hotel berbintang, lain halnya seperti sekarang yang bahkan dapat kita temui di warung kelontong sekalipun.
Kini, sudah Terdapat berbagai merek air mineral dalam kemasan botol yang dipasarkan di Indonesia. Adapun Jakpat merilis hasil penilaian terhadap berbagai merek air mineral kemasan pada tahun 2022. Berikut merupakan daftar merek air mineral yang jadi favorit responden Indonesia.
Aqua menduduki peringkat pertama pada hasil survei Jakpat dengan perolehan sebesar 74,9 persen responden yang menyukai merek air mineral ini. Air mineral Aqua pertama kali diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi pada tahun 1973.
Air mineral Aqua kala itu pertamanya diproduksi Demi menarget pasar turis dan ekspatriat yang Terdapat di Indonesia dengan botol kaca dan harga yang tergolong agak mahal. Tetapi lambat laun merambah kepada produksi Air Aqua yang lebih terjangkau Demi masyarakat Indonesia.
Merek air mineral legendaris yang kini telah menjadi merek Biasa di kalangan produk air mineral kemasan ini dipelopori oleh seorang pebisnis Indonesia, Tirto Utomo.
Berikutnya, posisi ke-2 diraih oleh Le Minerale dengan raihan respon positif responden sebesar 62,1 persen. Air mineral Le Minerale yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages.
Merek ini tergolong pemain baru dalam persaingan produk air mineral kemasan. Le Minerale mulai memproduksi air mineral kebutuhan konsumen Indonesia sejak tahun 2015. Pabrik Le Minerale telah dibangun di beberapa daerah di Indonesia.
Beberapa pabriknya antara lain pabrik-pabrik yang sudah berdiri di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar. Serta dua pabrik baru dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir 2016.
Sementara itu di posisi ke-3 adalah Nestlé Pure Life, dengan perolehan Bunyi responden sebesar 23,6 persen. Nestlé Pure Life adalah salah satu merek air minum mineral paling Terkenal di dunia. Di bawah lisensi dan pengawasan dari Nestlé Water SA, PT Akasha Wira International Tbk memulai Demi memproduksi dan mendistribusikan Nestlé Pure Life Demi pasar Indonesia mulai dari tahun 2005 Demi memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.
Sejarah perusahaan Nestlé dimulai pada tahun 1866, dengan didirikannya Anglo-Swiss Condensed Milk Company. Henri Nestlé kemudian menciptakan sebuah produk terobosan yakni makanan Demi bayi pada 1867, dan pada 1905 perusahaan yang didirikannya bergabung dengan Anglo-Swiss, Demi membentuk yang sekarang ini dikenal sebagai Grup Nestlé.
Setelah itu, merek air mineral Vit menduduki posisi ke-4 dengan perolehan Bunyi positif responden sebesar 21,6 persen.
Vit adalah sebuah merek air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Tirta Investama di Indonesia. Air mineral Vit mulai diproduksi sejak tahun 1982 yang awalnya dimiliki oleh PT Varia Industri Tirta.
Di posisi ke-5 Terdapat air mineral kemasan merek Crystalline dengan raihan 17,3 persen responden. Air mineral produksi OT Group ini pertama kali hadir di pasar Indonesia di tahun 2016 Lampau.
Sama seperti kebanyakan merek air mineral yang beredar di Indonesia, air kemasan Crystalline tersedia dalam Variasi ukuran kemasan sesuai dengan kebutuhan konsumen, seperti kemasan gelas plastik, botol plastik 330 ml, 600ml dan 1.500ml, serta galon berukuran 6L dan 19L.
Posisi ke-6 diduduki oleh air mineral merek Cleo, yang mendapatkan respon positif dari 17,2 persen responden. Air mineral dengan Tanda khas Corak kemasan oranye ini pertama kali diproduksi di Pandaan, Pasuruan, dan hadir di pasar Indonesia pada tahun 2004.
Merek Cleo sendiri dimiliki oleh PT Sariguna Primatirta Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang industri minuman yang kantor pusatnya Terdapat di Sidoarjo, Jawa Timur.
Terakhir, air mineral merek Ades menduduki peringkat ke-7 dengan raihan sebesar 15,3 persen responden. Air mineral merek Ades ini pertama kali diproduksi pada tahun 1986.
Demi ini, air mineral Ades diproduksi oleh PT Coca-Cola Bottling Indonesia dan PT Akasha Wira Global, Tbk. Air mineral tersebut juga hadir di negeri Jepang dan dikenal sebagai I-Lohas.
Miliarder asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani diklaim telah memenangkan perburuan klub Manchester United.…
Mensdaily – Menyambut akhir tahun 2023, Dyson telah merilis Rona spesial Blue Blush Buat penata…
Mensdaily.id – PT Jetour Sales Indonesia baru saja meresmikan showroom terbaru di Lampung. PT Bermitra…
INSTGRAM/FC TWENTE Begitu Timnas Indonesia hadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mees Hilgers…
Mensdaily.id - Justin Hubner menilai bahwa membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 merupakan…
Arsenal sedikit Kembali akan merampungkan transfer Declan Rice di Nomor fantastis yakni, mencapai Rp1,9 Triliun.…
This website uses cookies.