Business

6 Minuman Teh Kemasan Favorit Ketika Berbuka Puasa, Adakah Merek Kesukaanmu?

Teh merupakan sebuah minuman yang sangat Terkenal di Indonesia. Kondisi geografis Indonesia yang ideal Kepada pertumbuhan tanaman teh Membikin hasil produksi teh nasional berada di Bilangan 124,7 ribu ton pada tahun 2022, dengan produksi tertinggi dari Jawa Barat (66,87% volume nasional). Hal ini tertulis dalam rilis Statistik Teh Indonesia 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Penggunaan teh dapat bermacam-Macam-macam dan tergolong variatif. Teh dapat di konsumsi di momen apa saja, termasuk pada Bulan Ramadan. Biasanya, masyarakat meminum teh terutama di momen berbuka karena kepraktisannya dan karena mudah didapat dimana-mana.

Mensdaily bekerja sama dengan tSurvey, Membikin rilis bertajuk Pola Perilaku Masyarakat Ketika Ramadan & Idul Fitri 2024. Rilis ini memuat minuman kemasan berjenis ready to drink favorit Ketika berbuka puasa, termasuk teh.

Baca Juga:  Gen Z dan Milenial Paling Sering Terkena Kredit Sendat Pinjol 2023

Rilis ini juga mengakui bahwa teh merupakan minuman yang lekat dengan suasana buka puasa.

Teh Botol Sosro dan Teh Pucuk Harum konsisten di papan atas

Daftar brand teh kemasan favorit Kepada dikonsumsi Ketika buka puasa, 2024 | Mensdaily

Dalam data tersebut, terlihat bahwa Teh Botol Sosro merajai teh ready to drink favorit masyarakat Ketika berbuka puasa. Teh Botol Sosro dipilih oleh 27,56% responden. Dibanding tahun sebelumnya, Teh Botol Sosro mengalami kenaikan persentase sebesar 1,16%.

Teh ini sendiri merupakan minuman produksi PT Sinar Sosro sejak tahun 1969. Hal ini membuatnya menjadi produk teh siap minum pertama di tanah air.

Teh Pucuk Harum berada tipis di bawahnya dengan persentase 26,65%. Kenaikan teh kemasan satu ini lebih signifikan Tengah, dengan Bilangan kenaikan 3,05% dibanding tahun Lampau. Teh Pucuk Harum merupakan produk teh yang diproduksi sejak 2011 oleh PT Tirta Fresindo Jaya, anak perusahaan dari Mayora Indah.

Baca Juga:  Daftar Perusahaan Tambang Nikel Terbesar di Dunia

Pada posisi selanjutnya terdapat Teh Kotak, teh produksi PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company. Teh Kotak konsisten di posisi nomor tiga dengan persentase 15,23%, di atas Fruit Tea yang berada di posisi nomor empat dengan persentase 10,22%.

Pada jajaran di bawah 10%, terdapat Frestea dan Ichi Ocha. Frestea berada di posisi kelima dengan persentase 7,21%, dilanjut Ichi Ocha dengan persentase 4,41%. 8,72% responden sisanya memilih teh kemasan merek lainnya.

Survei ini diadakan pada Lepas 19-26 Maret 2024 menggunakan panel responden dari tSurvey. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 1.000 orang, dengan mayoritas responden merupakan masyarakat gen milenial (27-40 tahun).

Mayoritas responden merupakan masyarakat Pulau Jawa (78,9%), dengan tingkat pendidikan tertinggi adalah perguruan tinggi (43%).

Baca Juga:  5 Kasus Kejahatan pada Sektor Keuangan yang Paling Merugikan Indonesia

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.