Livestyle

14 Tahun Berkarya, Kami. Hadir di New York Fashion Week 2024


14 tahun telah berdiri di Indonesia, Kami. sebagai pioneerbrand modest fashion Indonesia menunjukkan keseriusannya Kepada semakin maju ke pasarinternasional dengan tampil di New York Fashion Week 2024. Kami. yang lahir pada 2009ini didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Awalnya, ketiga Perempuan hebat ini memulai bisnis dengan menciptakan koleksi kecil seperti kalung danselendang. Tetapi setelah 14 tahun berkiprah di dunia fesyen, produk Kami. berkembang menjadi koleksi baju dan celana siap Mengenakan yang diminati pasar lokal maupun Mendunia.

“Sebagai tanda kesuksesan setelah 14 tahun berdiri, Kami. menunjukkan diri padapagelaran New York Fashion Week 2024. Bagi Kami. ini menjadi pencapaian baru untukmemasuki pasar mode international. Pada acara spesial ini, Kami. telah menyiapkan koleksibernama Charaka yang terinspirasi dari kekayaan lokal, Kain Tapis Lampung. Garisnya yangbersih dan rapi membentuk siluet dengan pendekatan modern. Kemudian ditambah padaasalnya, Kain Tapis disakralkan karena berhubungan dengan kehidupan, Berkualitas lingkungan maupun Sang Pencipta Alam Semesta. Karenanya, pola Charaka terinspirasi dari kehidupansekitar. Dari segi motif Charaka Collection ini pun menyerupai anak tangga yang menggambarkan 14 tahun perjalanan Kami. yang perlahan berkembang hingga Dapat Tamat ke titik ini,” ungkap Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin, pada Begitu NYFW Video
Showing, di CGV Pacific Place.

Baca Juga:  Gua Jomblang - Yogyakarta: Keindahan Alam Bawah Tanah - Mensdaily.id

Charaka Collection ini sendiri merupakan koleksi dengan kombinasi dari Tanda khas Kami dipadupadankan dengan New Yorkers Style yang Edgy. “Sesuai dengan tema Autumn/Winter Collection, Kami. Pusat perhatian Membangun styling yang banyak layer sehingga kesan chic dan modest Tetap Dapat didapatkan dari Charaka Collection ini. Kami. juga
menggunakan berbagai bahan pilihan, seperti knit, corduroy, quilted, woven, velvet, denim, tweed, dan organza,” tambah Irin.

Irin juga menjelaskan 14 tahun perjalanan bukanlah suatu hal yang mudah bagi Kami. Dengan perkembangan bisnis dunia modest fashion yang sangat pesat serta positif setiap tahun, Kami. menjadi salah satu brand modest yang diminati pecinta fesyen tanah air dan luar negeri. Sebelum New York Fashion Week, Kami. telah membuktikan eksistensinya yang luar Lumrah pada market lokal dan Mendunia dengan mengikuti fashion show ternama seperti Jakarta Fashion Week, Indonesian Fashion Week, hingga kancah Global Yakni Fashion Kode 2018 di Seoul.

Acara Kami. NYFW Video Showing ini Bukan hanya dihadiri oleh awak media, Tetapi juga KOL (Key Opinion Leaders) dan para #KamiPeople. “Melalui video showing ini, Kami. Ingin memperlihatkan bagaimana perjalanan yang membawa nilai dan kekayaan lokal budaya Indonesia Kepada tampil di runway session di Spring Studios Gallery New York. Begitu itu Kami, menampilkan 10 looks Charaka Collections kepada para tamu undangan,” imbuh Irin.

Baca Juga:  Capsule Collection, Karya Kolaborasi Stüssy & Levi’s

Sebelum menutup sesi wawancara, Irin juga menambahkan bahwa Kami. Pandai Lalu melangkah dan menaiki tangga hingga Begitu ini adalah karena semangat kebersamaan dengan #KamiPeople. Ia berharap semoga dengan pencapaian Kami. di NYFW ini dapat memicu semangat brand modest fashion lokal lainnya Kepada saling berkolaborasi serta Berbarengan-sama memajukan industri modest fashion Indonesia Kepada Bertanding menjadi trendsetter dunia Mendunia.

Kepada mendukung kesuksesan pagelaran busana tersebut, tambah Irin, pihaknya juga bekerja sama dengan Tokopedia, HGL modest, Kementerian Perdagangan, Daliatex, Traveloka, Jago Syariah, Lemonilo, Bamed, Java Mifi, TAM ILLI, dan Torenda.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengungkapkan, “Dalih yang mendasari Tokopedia mendukung pegiat usaha lokal di industri fesyen muslim seperti Kami. adalah karena Kami. merupakan sosok yang dapat menginspirasi lokal brand lainnya Kepada dapat memulai dan membangun bisnis melalui kanal digital Kepada Dapat merajai Bukan hanya di negeri sendiri dan Tetapi juga Dapat setara dengan brand kelas dunia.
Perjalanan Kami selama 14 tahun yang akhirnya pada tahun ini Dapat tampil di pagelaran berskala Global, New York Fashion Week, dengan tetap membawa nilai lokal melalui Charaka Collection ini merupakan hal yang Dapat membangkitkan semangat para pelaku industri fashion Kepada Lalu maju. Scarf Charaka Collection yang dipamerkan di NYFW 2023 ini pun sudah tersedia secara Spesial di Tokopedia.”

Baca Juga:  Cuprum Gandeng Ariel Noah, Hadirkan Oli Mesin Demi Motor 4 Tak Dan 2 Tak

Annisa Hudaya sebagai Founder HGL House juga turut menjelaskan Dalih HGL House mendukung Kami. di acara berskala Global seperti New York Fashion Week adalah karena kesamaan nilai di antara HGL Modest dengan Kami. “HGL Modest berupaya menjadi jembatan yang menghubungkan simpul positif Kepada menjadi pribadi yang lebih Berkualitas melalui penampilan yang santun dan modis, serta meningkatkan kualitas hidup, sehingga dapat
menyebarkan inspirasi terhadap orang terdekat. Kita Menyaksikan kesamaan nilai ini dengan Kami. sebagai salah satu pioneer brand modest fashion di Indonesia yang sudah hadir 14 tahun lamanya, dimana kehadirannya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia Kepada berpenampilan santun, modis dan tetap elegan. Terlebih Tengah di tahun ini, dengan bangga HGL Dapat bantu support Kami Kepada tampil di New York Fashion Week dengan Charaka Collection. Semoga langkah Konkret ini dapat semakin membangkitkan semangat dan menginspirasi para pelaku industri modest fashion Kepada semakin maju Bertanding di pasar nasional hingga Mendunia,” tutup Anissa.

MensDaily hadir di tengah kesibukan dan tuntutan hidup, pria butuh ruang untuk mendengarkan, mengemukakan pendapat, dan mendapatkan inspirasi.

Get Latest Updates and big deals

    Mens Daily @2025. All Rights Reserved.