Di tengah gaya hidup modern seperti sekarang ini, perawatan diri dan kecantikan merupakan bagian dari rutinitas yang telah menjadi identitas dan bentuk Aktualisasi diri diri bagi kebanyakan orang. Mulai dari skincare Demi menjaga kesehatan kulit hingga makeup Demi tampil lebih percaya diri.
Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan produk-produk perawatan dan kecantikan, tentu hal ini turut mendorong pertumbuhan industri kecantikan dengan begitu pesat. Terlihat dari hadirnya banyak brand yang melakukan pemasaran aktif, Bagus secara langsung di toko offline ataupun melalui e-commerce, seperti Shopee.
Sebagai salah satu platfom yang menjadi andalan konsumen Indonesia dalam mencari produk kecantikan terpercaya, Shopee menjadi tempat bagi ribuan brand Bertanding menawarkan kualitas, harga, dan Ciptaan terbaik mereka.
Di tengah sengitnya persaingan menarik hati konsumen, berdasarkan analisa yang dilakukan oleh Compas pada 12.900 brand perawatan dan kecantikan selama bulan Januari hingga Maret 2025, sejumlah brand menunjukkan performa luar Lazim dengan pangsa pasar yang tinggi di Shopee.
Skintific hadir sebagai jawara nomor satu brand yang mempimpin pasar kecantikan di e-commerce Shopee. Brand asal Kanada ini tercatat pangsanya mencapai Bilangan 4,10%, unggul Sekeliling 1,13% dari pesaingnya, yakni Wardah yang meraih perolehan Bilangan 2,97%.
Skintific terkenal dengan produk-produknya yang dirancang Demi memperbaiki dan memperkuat skin barrier atau lapisan pelindung kulit, melalui penggunaan Ciptaan bahan seperti Ceramide, AHA-BHA dan Niacinamide.
Selain itu, dari sisi pemasaran digital, dengan Konsentrasi Sasaran pada kalangan muda-mudi, Skintific menggunakan pendekatan soft-selling seperti bercerita pengalaman, memberi tips, atau membagikan review yang jujur. Skintific juga aktif mengadakan kampanye seperti Super Brand Day.
Sementara Wardah yang kerap kali dijuluki sebagai ikon “halal” produk kecantikan Asal Indonesia, dikenal dengan produk-produknya yang Berbagai Ragam dan menyesuaikan kondisi kulit Demi setiap tahap dalam rutinitas penggunaan skincare, mulai dari perawatan harian seperti pembersih Persona dan pelembap hingga perawatan intensif seperti serum dan masker.
Branding halal yang melekat pada Wardah menjadikannya sebagai salah satu pilihan Terkenal masyarakat Indonesia Demi produk perawatan kulit dan kecantikan yang terjamin.
Beralih dari Skintific dan Wardah, Terdapat pula Glad2Glow yang menempati posisi tiga besar Demi kategori brand di industri kecantikan dengan pangsa sebanyak 2,51% dan dikenal luas karena berada pada segmen harga terjangkau. Disusul oleh Hanasui sebesar 1,52%, Maybeline 1,47%, MS Glow 1,36%, Somethinc 1,23%, Skin1004 0,98%, Make Over 0,98% dan Garnier 0,85%.
Menyaksikan peta persaingan brand kecantikan di Shopee, terlihat bahwa dinamika pasar Maju bergerak seiring perubahan preferensi konsumen dan strategi pemasaran digital yang semakin agresif. Bagus brand lokal maupun Global kini dituntut Demi Kagak hanya menjual produk berkualitas, tetapi juga membangun pengalaman belanja yang relevan dan personal.
Dengan tren kecantikan yang Maju berkembang, Kesempatan bagi brand Demi tumbuh dan merebut hati konsumen pun Tetap sangat terbuka lebar, asalkan Pandai membaca kebutuhan pasar dengan Betul dan Segera.
Baca Juga: 10 Sunscreen Terlaris di Shopee 2025, Mana Favoritmu?
Toni Kroos sudah Bukan Dapat memendam rasa kesal terhadap wasit yang memimpin jalannya laga antara…
Mensdaily – Tersedia dengan harga mulai dari Rp1.999.000, Redmi 13 menjadi penantang baru di kelas…
Mensdaily.id - IVE sukses meraih dua kemenangan berturut-turut hanya dalam dua hari di acara musik…
Floating Market Lembang: Destinasi Wisata Istimewa di Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan Hotel Terdekat…
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/Mensdaily.id Final Piala Presiden 2025 antara Oxford United Lawan Port FC di…
BANJARMASIN, Mensdaily.id — Kejuaraan menembak senapan angin Formal digelar di Belitung Shooting Range, Banjarmasin.Kegiatan ini…
This website uses cookies.